mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Pemerintahan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:40 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pompa PDAM Tirta Pengabuan

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag melakukan peninjauan pergantian Kapasitas Pompa PDAM yang berada di Parit Pudin Kecamatan Pengabuan dan PDAM Tirta Pengabuan yang berlokasi instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam jalan Parit Panting 2. Rabu (25/08/21).

Pergantian ini untuk memastikan kebutuhan air masyarakat sampai dengan cepat ke masyarakat (pelanggan) yang ada di dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela peninjauan Bupati menyampaikan, jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air selama ini, kemasyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

” Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam.” Ujarnya.

BACA JUGA  Hanguskan Belasan Bangunan, Api Diduga Berasal Dari Toko Kasur

” Setelah kita pasang mesin yang baru ini,pengisian ke parit panting lebih cepat. Kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih  tinggi.” Katanya.

Dengan terpasang nya mesin yang baru, Ia berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya Kuala Tungkal.

“ Di parit pudin sudah bagus, kemudian di panting sudah bagus, insyaallah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insyaallah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap.” Ucapnya.

Kemudian, kata bupati ada beberapa tempat yang belum buat program pipanisasinya,  salah satunya diparit tomo sampai ke gudang alo.

BACA JUGA  Pemda Tanjab Barat Kawal Distribusi BBM Bersubsidi

” Yang belum ini, nanti tinggal kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Sebutnya.

Disisi lain ia juga berharap kesiapan PLN agar tidak mati hidup untuk memperlancar kebutuhan air ke rumah pelanggan.

”  Jalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi maka insyaallah PDAM kita akan lebih lancar,” Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta pengabuan Ustayadi Barlian, SH menyebutkan bahwa, dalam waktu dekat Bupati juga akan tinjau pompa di Bram itam.

“Jadi itu sudah sama kapasitasnya sama, tinggal kita upayakan yang di parit 2 agar lebih makasimal lagi.” Katanya.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Silahturahmi Doa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Pemerintahan

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Pemerintahan

Terharu, Korban Kebakaran Peluk Erat Wabup Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Two Days Coffee

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan dan Melantik Ketua Karang Taruna Tanjab Barat

Pemerintahan

Safari Jum’at Desa Parit Pudin,Bupati Tanjab Barat Sampaikan Pentingnya Vaksin