mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat Fokus Tingkatkan Pendidikan

Tanjab Barat -Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) akan fokus tingkatkan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Anwar Sadat saat resmikan Musala Al-Majid SDN 008/V Merlung Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung pada Senin (22/1).

“Alhamdulillah Rata-rata lama sekolah Masyarakat kita naik menjadi 8.31 tahun. Begitu juga dengan IPM juga naik menjadi 71.44 (Kategori tinggi), Indek Literasi kita juga meningkat menjadi 56,39 persen,”

Bupati juga mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Kepala Sekolah yang menginisiasi Pembangunan Mushola Sekolah, karena dari Mushola inilah diharapkan kedepan muncul generasi-generasi penerus yang memiliki benteng keimanan yang kuat sepanjang Musala ini diisi dan dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

BACA JUGA  Satu Rumah dan Dua Unit Kendaraan Ludes Terbakar

“Saya berharap,musolah ini dapat menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah dan belajar,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Selain meresmikan musala, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan poin-poin penting terkait pendidikan di Kabupaten Tanjabbar. Ia berharap, para wali murid dapat terus mendorong anak-anak, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berpesan kepada para wali murid, agar terus mendorong anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” katanya

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem pendidikan Merdeka Belajar.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan 1443 H Ke Dua di Masjid Nurul Muttaqin

Sistem pendidikan Merdeka Belajar memberikan kebebasan dan kemandirian kepada peserta didik dalam menentukan jalannya proses pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat mendorong siswa untuk lebih aktif dan kreatif dalam belajar.

Usai meresmikan Musala tersebut, Bupati Tanjab Barat bersama rombongan silaturahmi sekaligus meninjau ponpes Suryah Khairuddin Merlung dan memberikan motivasi kepada santri dan santriwati untuk Istiqomah dalam menuntut ilmu.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Kepala Dinas Bappeda, Camat Merlung, Lurah Merlung dan MUI Kecamatan Merlung.(HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Letak Batu Pertama Pembangunan Seketariat NU Ranting Purwodadi

Pemerintahan

Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat, Bupati: Pembina Harus Mampu Memanfaatkan TIK

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

Pemerintahan

Wabup Hairan Sambut Kunjungan Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan Dalam Rangka Penetapan UMK Tahun 2023

Pemerintahan

Safari Jum’at ke Pengabuan, Bupati Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi