mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 Desember 2023 - 21:49 WIB

Bupati Tanjabbar Buka Forum TJSLP Tahun 2023

TANJABBAR – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag secara resmi membuka kegiatan forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) tahun 2023. Selasa (19/12/23).

Kepala Bappeda Tanjabbar Drs. H Katamso,SA,SE, ME dalam laporannya menyampaikan bahwa, perkembangan pelaksanaan forum TJSLP sampai dengan semester pertama 2023 ini anggota TJSLP sebanyak 65 perusahaan.

” Namun pada akhirnya berkurang satu perusahaan PT Atlas Citra Gemilang (ACG) perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan sudah tidak aktif lagi karena izin usaha nya sudah habis,” ujarnya.

Kaban menyebut, terhitung 25 september ada 64 anggota TJSLP yang masih aktif, jenis usaha anggota forum TJSLP ini terdiri dari kelapa sawit, pabrik pengolahan kelapa sawit, bidang jual beli bumi khusus nya pinang bidang usaha HTI, bubur kertas dan kertas, usaha perbankan serta usaha bidang pertambangan sumber daya mineral (batu bara).

” Capaian realisasi dari hasil rekapitulasi laporan realisasi pelaksana kegiatan TJSLP tahun 2023 ini tercatat sebesar Rp 30.005.626.393. ” Ujarnya

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP

Katamso menyebutkan, sejak mulai diselenggarakan TJSLP dari tahun 2012 lalu, secara akumulatif sampai tahun ini realisasi pembangunan melalui pendanaan TJSLP perusahaan telah mencapai Rp 191.344.197.048.

” Angka realisasi tahun ini terlihat adanya peningkatan dari tahun 2022, hal ini menggambarkan komitmen perusahaan melaksanakan kegiatan TJSLP yang makin tinggi. Besaran realisasi tersebut didukung oleh komitmen PetroChina INT Jabung LTD untuk mengerjakan pengerasan jalan parit Deli sungai Dungun Kecamatan Kuala Betara menuju batas Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” Ungkapnya.

Dikatakannya, sampai tahun 2022 program TJSLP bisa menjangkau 12 Kecamatan, kecuali seberang kota, pertama kali nya dalam sejarah Seberang Kota mendapatkan program TJSLP ini.

” Terimakasih Bank 9 Jambi yang telah bersedia berdiskusi untuk mengalokasikan dana TJSLP tahun ini kedua desa di kecamatan seberang kota, pada tahun ini, program TJSLP dilaksanakan tersebar di 83 desa diseluruh Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ini berarti pada tahun 2023 TJSLP dikerjakan di 61,94 persen dari 134 Kelurahan/Desa di Tanjung Jabung Barat meningkat 8 persen dibandingkan tahun lalu.” Tukasnya.

BACA JUGA  Kehilangan Tempat Tinggal, Wakapolres Tanjab Barat Sewakan Bedeng Untuk Anak Penyandang Disabilitas

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menghimbau kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk aktif menyalurkan dan melaporkan tanggung jawab sosial perusahaan, CSR kepada Pemerintah.

” Kami menghimbau kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk aktif menyalurkan dan melaporkan tanggung jawab sosial perusahaan, CSR kepada Pemerintah,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya laporan itu bisa mengindikasikan bahwa perusahaan yang hadir di Kabupaten Tanjabbar punya rasa kepedulian yang sama dan punya tanggung jawab yang sama dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Tanjung Jabung.

” Kita mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah melaporkan TJSLP kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, mudah-mudahan kolaborasi dan sinergi ini sama-sama dilakukan dalam rangka menuju Kabupaten yang lebih baik. ” Harapnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tutup Acara Two Days Cofee

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Pemerintahan

Program 99 Hari Kerja,Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Perdana Berobat Gratis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Suka Damai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Hadiah Lomba Da’i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Musibah Rumah Hanyut di Kecamatan Senyerang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan, Netizen Tanggapi Positif

Pemerintahan

Bupati Lepas Keberangkatan Ratusan CJH Tanjab Barat