mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Rabu, 26 Januari 2022 - 19:26 WIB

Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan

Tanjab Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, bergerak cepat menuntaskan kasus jembatan WFC. Minggu (23/01/22), Sekda bersama bersama dinas terkait langsung bergerak cepat meninjau kondisi jembatan WFC.

Sebelumnya, jembatan WFC tertabrak kapal bermuatan kelapa, sehingga mengakibatkan satu tiang penyangga pasak bumi jembatan rusak dan posisinya miring.

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi, saat diwawancara mengatakan, kunjungannya adalah dalam rangka mengecek dan melihat dampak akibat jembatan WFC yang tertabrak kapal GT Muatan Kelapa, beberapa hari lalu.

“Ternyata, setelah kita cek, memang secara kasat mata ada satu tiang penyangga jembatan yang rusak, miring akibat tertumbur kapal tersebut. Namun daripada itu, ini perlu kajian lebih dalam, mengingat tiang jembatan ini saling berhubungan satu sama lain,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Lebih Lanjut Sekda mengatakan, Bupati Tanjab Barat juga memerintahkan langsung Kepada Dinas PUPR untuk mengecek tiang penyangga jembatan. “Bila ada yang rusak, harus segera diperbaiki, dan bila perlu semua tiang jembatan tersebut dicek, dan pemeliharaannya,” kata Sekda.

Sebelumnya, kata Sekda, tim juga sudah mengecek kondisi tiang jembatan WFC saat air surut dan hasilnya akan dilaporkan langsung ke Bupati.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Musrenbang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022

“Untuk Selanjutnya bersama pihak-pihak terkait akan kita ambil langkah-langkah konkrit agar kejadian ini tidak sampai terulang kembali. Kalau melihat ini, nampaknya kita harus membuat pos pelayanan terpadu di objek wisata jembatan WFC ini demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung, sehingga potensi ikon wisata Tanjab Barat ini dapat dimaksimalkan,” kata Sekda.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam agendanya ke WFC, Staf Ahli bidang Hukum Mulyadi, Dinas Perhubungan yang diwakili Junaidi Tanjung, Kasat Pol PP Endang Surya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong di Keluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembangunannya

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Larang ASN Berpergian ke Luar Daerah

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Hadiri Workshop Forwakada di Kota Batam

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Adminsitrator

Pemerintahan

Bupati Inspektur Upacara Harhubnas 2022, Menhub Ajak Bangkit Maju Bersama

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Beserta Istri Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Satu Keluarga di Desa Suban