mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama Gubernur Jambi Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Rabu, 26 Januari 2022 - 19:26 WIB

Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan

Tanjab Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, bergerak cepat menuntaskan kasus jembatan WFC. Minggu (23/01/22), Sekda bersama bersama dinas terkait langsung bergerak cepat meninjau kondisi jembatan WFC.

Sebelumnya, jembatan WFC tertabrak kapal bermuatan kelapa, sehingga mengakibatkan satu tiang penyangga pasak bumi jembatan rusak dan posisinya miring.

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi, saat diwawancara mengatakan, kunjungannya adalah dalam rangka mengecek dan melihat dampak akibat jembatan WFC yang tertabrak kapal GT Muatan Kelapa, beberapa hari lalu.

“Ternyata, setelah kita cek, memang secara kasat mata ada satu tiang penyangga jembatan yang rusak, miring akibat tertumbur kapal tersebut. Namun daripada itu, ini perlu kajian lebih dalam, mengingat tiang jembatan ini saling berhubungan satu sama lain,” ujarnya.

BACA JUGA  Camat Bram Itam Lantik Muhammad Haris Sebagai Pjs Kades Jati Emas

Lebih Lanjut Sekda mengatakan, Bupati Tanjab Barat juga memerintahkan langsung Kepada Dinas PUPR untuk mengecek tiang penyangga jembatan. “Bila ada yang rusak, harus segera diperbaiki, dan bila perlu semua tiang jembatan tersebut dicek, dan pemeliharaannya,” kata Sekda.

Sebelumnya, kata Sekda, tim juga sudah mengecek kondisi tiang jembatan WFC saat air surut dan hasilnya akan dilaporkan langsung ke Bupati.

BACA JUGA  Isi Kekosongan, Sekda Secara Otomatis Menjadi Plh Bupati Tanjab Barat

“Untuk Selanjutnya bersama pihak-pihak terkait akan kita ambil langkah-langkah konkrit agar kejadian ini tidak sampai terulang kembali. Kalau melihat ini, nampaknya kita harus membuat pos pelayanan terpadu di objek wisata jembatan WFC ini demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung, sehingga potensi ikon wisata Tanjab Barat ini dapat dimaksimalkan,” kata Sekda.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam agendanya ke WFC, Staf Ahli bidang Hukum Mulyadi, Dinas Perhubungan yang diwakili Junaidi Tanjung, Kasat Pol PP Endang Surya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Pemerintahan

Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin Sinovac

Pemerintahan

Dua Penjabat Irban Inspektorat Tanjab Barat di Lantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Hadiah Lomba Da’i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Fungsional

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi
error: Content is protected !!