mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Pemerintahan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:14 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ruko dan Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag beserta Istri selaku Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat resmikan Ruko dan Pengembangan Unit Usaha Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21).

Disampaikan kepala Desa Dataran Kempas dalam laporannya, Desa Dataran Kempas telah melaksanakan pembangunan ruko 12 unit dengan menjadikannya sebagai pasar desa menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Mudah mudahan dengan ruko yang sudah dibangun ini dibawah unit usaha bumdes semakin dapat mendongkrak penghasilan bumdes untuk kedepannya,” harapnya.

“Dengan adanya pemasukan baru dari sewa ruko dan sebagainya dari pasar desa ini mudah mudahan target di tahun 2022 penghasilan desa dataran kempas bisa tembus 200 juta, dan kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat beserta rombongan di Desa Dataran Kempas kami merasa bangga dan bahagia karena bapak menyempatkan hadir di desa kami” Ujar Kades.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas capaian yang telah diraih oleh Desa Dataran Kempas.

BACA JUGA  Warga Ini Bentuk Tim Pemenangan Mandiri Minta Dikukuhkan oleh UAS-Hairan

“Jika ditanya, Kenapa saya sering berkunjung ke Desa Delima, Purwodadi dan Dataran Kempas, saya jawab karena saya orang akademik society, orang akademik itu selalu menghargai orang yang berprestasi, maka kalau ada desa yang berprestasi saya suka pergi kesitu,” Ujar Bupati.

“Apalagi di Desa Dataran kempas ini sudah mampu membangun 12 unit Ruko dengan dana 1,2 milyar, dengan pendapatan 150 juta/tahun dan ini luar biasa, dan untuk Bapak Sekda selaku Ketua TAPD, ke tiga Desa ini bisa dilebihkan APBD Pembangunannya jadi tidak heran nanti tiga Desa ini lebih maju infrastrukturnya dari yang lain, karena kita mengapresiasi Desa yang berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini ditiru Desa-Desa yang lain,” tambah Bupati.

“Selamat kepada kepala Desa dan masyarakat Desa Dataran Kempas yang telah saling bahu membahu dalam membangun Desa, dan didalam Alquran ada ayat yang mengatakan bahwa Allah menyenangi orang yang bekerja keras, dan saya ucapkan terimakasih Kepada Kepala Desa dan Camat Tebing Tinggi yang juga telah melaksanakan bazar karena ini sebagai sebuah hasil produksi dari UMKM, dan harapannya dapat lebih berkembang dan menjadi kekuatan baru ekonomi di Daerah Tanjung Jabung Barat” Tutup Bupati.

BACA JUGA  Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Tanjung Jabung Barat sekaligus Peresmian Ruko Pengembangan Unit Usaha Bumdes Gerbang Nusantara Dataran Kempas yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Unit Pembenihan Ikan Rakyat Galih Kahirupan, Pengolahan Limbah Sampah dan Penyemaian Benih Jahe Merah Organik Desa Dataran Kempas.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua GOW Tanjung Jabung Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi/Mewakili, Rektor Universitas Jambi/mewakili, Kepala OPD terkait, Perwakilan WKS, Camat Tebing Tinggi, Kades Dataran Kempas, masyarakat dan para undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pintu Air di Parit Gantung

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum

Pemerintahan

Wabup Hadiri Apel Bersama Pengamanan Kegiatan Masyarakat dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50

Pemerintahan

Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal

Pemerintahan

Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan

Pemerintahan

Cek Awal Masuk Kerja Usai Libur Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat Temukan Banyak Pegawai Belum Masuk Kerja

Pemerintahan

Bupati Bersama PJ Gubernur Jambi Rapat Penanganan Covid 19 di Tanjab Barat
error: Content is protected !!