mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Berita

Jumat, 10 Maret 2023 - 19:41 WIB

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Transfer ke Luar Negeri

Sumber Gambar : acemoneytransfer.com

Sumber Gambar : acemoneytransfer.com

Mengirimkan uang ke luar negeri bagi sebagian orang menjadi suatu keharusan. Kalau dulu harus ke bank untuk transfer uang ke luar negeri, sekarang bisa melalui aplikasi. Kelebihan aplikasi transfer ke luar negeri yang paling bisa dirasakan adalah praktis. Kapanpun butuh mentransfer uang, hanya tinggal buka smartphone, login pada aplikasinya dan kirim.

Bagaimana dengan biaya pengirimannya? Tenang saja, karena ada Flip Globe yang memberikan kemudahan transfer ke negara lain dengan biaya yang terjangkau. Bagi pelaku bisnis, biaya kirim uang yang mahal tentunya mempengaruhi laba yang seharusnya didapatkan. Tapi dengan Flip Globe, tidak perlu lagi memikirkan tentang biaya pengiriman uang.

Kelebihan Aplikasi Transfer ke Luar Negeri

Transfer atau kirim uang lewat bank terbatas pada jam kerja operasional yang hanya 5 hari kerja, dari pagi hingga sore saja. Masalahnya, untuk keperluan tertentu, kita harus mengirimkan uang tengah malam atau pagi-pagi sekali disaat bank belum buka. Belum lagi kalau tengah hari libur, semakin lama kalau harus mengirimkan uang di bank.

Untung saja, kemajuan teknologi membuat orang dapat melakukan transfer uang lewat aplikasi smartphone. Ada banyak kelebihan yang dapat dirasakan, diantaranya yaitu :

1. Keamanan Data

BACA JUGA  Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI, Tempat Wisata di Tanjab Barat di Tutup

Data diri, baik pengirim maupun penerima akan lebih terjamin keamanannya asal aplikasi yang digunakan legal dan berlisensi. Semua transaksi yang dilakukan dilindungi oleh sistem yang canggih pada aplikasi. Contoh aplikasi transfer uang yang telah memperoleh lisensi adalah Flip.

Aplikasi Flip sudah mengantongi izin dan lisensi dari Bank Indonesia sejak tahun 2016, yang dikukuhkan melalui nomor 18/196/DKSP/68. Flip memang tidak dibawah pengawasan OJK karena merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transfer dana.

2. Prosesnya Mudah

Kalau transfer uang lewat bank memerlukan proses yang cukup panjang. Ada formulir yang harus diisi dan butuh beberapa hari agar uang bisa diterima oleh orang yang dituju, tergantung negara manakah yang dituju.

Belum lagi kalau harus mengantri dulu di bank, waktunya akan lebih lama lagi. Beda kalau memakai aplikasi, hanya dengan membuka smartphone saja, ikuti instruksinya dan uang akan terkirim. Semua proses selesai hanya dalam waktu beberapa menit saja.

3. Penerima Tidak Perlu Memasang Aplikasi

Meskipun pengiriman uang dilakukan melalui aplikasi, tapi penerima tidak harus memasang aplikasi yang sama. Dana yang ditransfer melalui aplikasi akan langsung masuk ke nomor rekening penerima, jadi tidak perlu menggunakan aplikasi.

BACA JUGA  Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Susu Warga Binaan Untuk Jaga Imun Tubuh

Misalnya, kita mengirimkan uang ke luar negeri melalui aplikasi Flip, maka penerima tidak harus menginstal Flip juga. Saat mengirimkan uang lewat Flip, maka akan diminta untuk memasukkan nomor rekening penerima, jadi dana langsung masuk ke bank yang dituju.

4. Hemat Biaya

Bagi para pelaku bisnis, biaya pengiriman uang pastinya akan sangat dipertimbangkan. Kalau biayanya mahal tentunya mengurangi nilai laba yang didapatkan. Biaya pengiriman uang ke luar negeri tidak murah. Makin besar nominal transfer, maka biayanya juga tambah mahal. Biaya ini juga dipengaruhi oleh kemana negara tujuannya.

Mencari cara transfer uang yang biayanya murah? Flip jawabannya. Melalui fitur Flip Globe, siapapun bisa mengirimkan uang ke luar negeri dengan biaya lebih murah. Kelebihan aplikasi transfer ke luar negeri ini salah satunya memang hemat biaya. Berapa biaya transfer akan langsung ditampilkan melalui aplikasi, sehingga sudah jelas dari awal.

Pengguna akan langsung merasakan sendiri bagaimana kelebihan aplikasi Flip. Sekarang, masalah transfer ke luar negeri tidak perlu dipikirkan lagi. Flip memberikan banyak keuntungan, mulai dari proses yang mudah dan biaya yang terjangkau untuk transfer uang ke luar negeri.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk Rumah Sakit di Provinsi Jambi

Berita

Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa di Jambi Demo Hingga Bakar Ban di Jalan

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

Berita

H- 1 Sampai hari Ke 3 Ramadhan Tidak Ada Lonjakan Penumpang

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas