mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Dorong Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Warga melalui Safari Jumat Bupati Anwar Sadat Sambut Kepulangan 96 Jamaah Haji Asal Tanjab Barat di Alun-Alun Kuala Tungkal Lantik KOK, Ketua KONI Ajak Pengurus Majukan Olahraga untuk Tanjabbar Juara Peringati 10 Muharram 1446 H, Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Anak Yatim/Piatu dan Kaum Duafa  Bupati Tanjab Barat Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:29 WIB

Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Mengingat hasil rapid tes antigen terhadap seluruh petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal, didapati satu orang dinyatakan positif covid 19.

Untuk itu Satgas Covid 19 Tanjab Barat akan melaksanakan rapid tes antigen di bebarapa pelabuhan,terutama di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Wadansatgas Covid 19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaksanakan rapid antigen terhadap petugas yang ada di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Ia menyebutkan aktivitas di Pelabuhan LLASDP juga terpantau mengalami lonjakan penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Terima Langsung Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting Dari Menteri Kesehatan RI

“Kepada petugas tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena petugas berhubungan erat dengan penumpang yang datang dengan riwayat yang kita tidak ketahui,” ucapnya. Kamis (20/05/21).

“Kita juga akan lakukan pemeriksaan petugas di Pelabuhan LLASDP. Kita ingin memastikan bahwa petugas-petugas kita semuanya sehat, jangan kita yang melakukan pemeriksaan terhadap penumpang tetapi ternyata kita tidak sehat,”tambahnya.

Selaku Wadansatgas Covid 19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro meminta kepada petugas untuk tetap menjaga jarak dalam pemeriksaan yang di lakukan terhadap penumpang. Disisi lain, Ia juga mengingatkan kepada petugas yang telah selesai bertugas untuk mencuci tangan dan tetap menjaga diri ketika sampai di rumah.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

“Kita tidak tau datangnya atau terpaparnya dari mana yang pasti kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap pola hidup sehat,” pesannya kepada seluruh petugas pelabuhan.

Ia mengingatkan kepada petugas bahwa ketika sampai di rumah juga melakukan protokol kesehatan.

“Jangan menjadikan diri kita sebagai pembawa atau pemapar Covid bagi orang lain,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pulang Wilayah Riau Via Tanjab Barat, Puluhan Santri Al Mubarok di Periksa Kesehatan

Berita

Hilang Selama Dua Hari Nenek Berusia 82 di Temukan 1 Kilometer Dari Rumahnya

Berita

Gunakan Pelindung Lengkap,Petugas Evakuasi Sarang Tawon Ukuran Besar

Berita

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Berita

7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Anda Miliki

Berita

Penemuan 730 Mangkok di Tanjab Barat di Tetapkan Sebagai ODCB

Berita

Menkumham RI Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Bupati Muaro Jambi

Berita

Penumpang Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Petugas Cek Surat Bebas Covid-19