mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:29 WIB

Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Mengingat hasil rapid tes antigen terhadap seluruh petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal, didapati satu orang dinyatakan positif covid 19.

Untuk itu Satgas Covid 19 Tanjab Barat akan melaksanakan rapid tes antigen di bebarapa pelabuhan,terutama di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Wadansatgas Covid 19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaksanakan rapid antigen terhadap petugas yang ada di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Ia menyebutkan aktivitas di Pelabuhan LLASDP juga terpantau mengalami lonjakan penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat.

BACA JUGA  Gubernur Jambi Keluarkan Instruksi Terkait Optimalisasi Penanganan Kasus Covid - 19

“Kepada petugas tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena petugas berhubungan erat dengan penumpang yang datang dengan riwayat yang kita tidak ketahui,” ucapnya. Kamis (20/05/21).

“Kita juga akan lakukan pemeriksaan petugas di Pelabuhan LLASDP. Kita ingin memastikan bahwa petugas-petugas kita semuanya sehat, jangan kita yang melakukan pemeriksaan terhadap penumpang tetapi ternyata kita tidak sehat,”tambahnya.

Selaku Wadansatgas Covid 19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro meminta kepada petugas untuk tetap menjaga jarak dalam pemeriksaan yang di lakukan terhadap penumpang. Disisi lain, Ia juga mengingatkan kepada petugas yang telah selesai bertugas untuk mencuci tangan dan tetap menjaga diri ketika sampai di rumah.

BACA JUGA  Kaur Desa Kelagian Hilang Secara Misterius

“Kita tidak tau datangnya atau terpaparnya dari mana yang pasti kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap pola hidup sehat,” pesannya kepada seluruh petugas pelabuhan.

Ia mengingatkan kepada petugas bahwa ketika sampai di rumah juga melakukan protokol kesehatan.

“Jangan menjadikan diri kita sebagai pembawa atau pemapar Covid bagi orang lain,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Imigrasi Kuala Tungkal ZI Menuju WBBM Tahun 2021

Berita

Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut dan Mangrove di Desa Mandala Jaya Ditutup

Berita

Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

Berita

Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Ucapkan Selamat Atas Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19,Adalah “Hoax”

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas Terhambat Tiang PLN 

Berita

Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO