mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 11:29 WIB

Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Mengingat hasil rapid tes antigen terhadap seluruh petugas di pelabuhan Roro Kuala Tungkal, didapati satu orang dinyatakan positif covid 19.

Untuk itu Satgas Covid 19 Tanjab Barat akan melaksanakan rapid tes antigen di bebarapa pelabuhan,terutama di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Wadansatgas Covid 19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro bahwa pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaksanakan rapid antigen terhadap petugas yang ada di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Ia menyebutkan aktivitas di Pelabuhan LLASDP juga terpantau mengalami lonjakan penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat.

BACA JUGA  Pedagang Sebut Pasar Rakyat Parit 1 Tidak Layak

“Kepada petugas tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena petugas berhubungan erat dengan penumpang yang datang dengan riwayat yang kita tidak ketahui,” ucapnya. Kamis (20/05/21).

“Kita juga akan lakukan pemeriksaan petugas di Pelabuhan LLASDP. Kita ingin memastikan bahwa petugas-petugas kita semuanya sehat, jangan kita yang melakukan pemeriksaan terhadap penumpang tetapi ternyata kita tidak sehat,”tambahnya.

Selaku Wadansatgas Covid 19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro meminta kepada petugas untuk tetap menjaga jarak dalam pemeriksaan yang di lakukan terhadap penumpang. Disisi lain, Ia juga mengingatkan kepada petugas yang telah selesai bertugas untuk mencuci tangan dan tetap menjaga diri ketika sampai di rumah.

BACA JUGA  Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19,Adalah "Hoax"

“Kita tidak tau datangnya atau terpaparnya dari mana yang pasti kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap pola hidup sehat,” pesannya kepada seluruh petugas pelabuhan.

Ia mengingatkan kepada petugas bahwa ketika sampai di rumah juga melakukan protokol kesehatan.

“Jangan menjadikan diri kita sebagai pembawa atau pemapar Covid bagi orang lain,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pernyataan Pers Gubernur Jambi Terhadap Penghitungan Suara Pilkada di Provinsi Jambi

Berita

Satu dari Tiga Buaya Muara Berhasil di Tangkap

Berita

Amir Sakib Dampingi Dirjend Perhubungan Darat Serahkan Bus Sekolah di Ponpes Baqiatush Shalihat

Berita

Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Penyemprotan disinfektan

Berita

Kebakaran Selama 2020 Di Tanjab Barat, 2 Orang Meninggal Dunia 

Berita

Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Berikan Santunan Kepada 43 Anak Yatim