mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Pemerintahan

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:02 WIB

Launching Beras Bantuan PPKM , Bupati Berharap Penyaluran Ke Masyarakat Cepat dan Tepat

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag berharap penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, bisa segera tersalurkan dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat Launching Penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (22/7/21).

Ia menyebutkan bahwa, penyaluran beras bantuan PPKM ini diharapkan tepat sasaran dan cepat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

” Ini demi kebutuhan Ketahanan pangan mereka. Sehingga mereka tidak terlalu panik dengan kondisi seperti saat ini,” Ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Suak Labu

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, bantuan beras PPKM ini terbilang hingga ratusan ton yang mana penyaluran ikut Didampingi dari pihak PKH, kepolisian dan juga aparat desa.

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Bantuan beras ppkm tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini kata Bupati merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Sasaran Kegiatan TMMD Ke-113 TA 2022

” Masing masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram per KPM,
dengan jumlah 15.364 keluarga penerima manfaat yang meliputi 9.978 penerima program PKH dan 5.386 penerima bantuan sosial tunai.” Pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan Ana menyebutkan dirinya merasa senang dengan adanya bantuan beras di masa PPKM seperti saat ini.

” Senang lah mendapat bantuan, dimasa PPKM ini pencarian susah, jadi untuk nambah kebutuhan sehari-hari.” Kata ibu tiga anak ini.

Ia juga berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa bertahan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Cek Awal Masuk Kerja Usai Libur Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat Temukan Banyak Pegawai Belum Masuk Kerja

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Membangun Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Tanggapi Laporan Masyarakat,Wabup Cross Chek ke Lokasi TPA

Pemerintahan

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat, Bupati: Yakin Membawa Semangat Baru

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Ketua Dekranasda Ajak Semua Elemen Kembangkan Batik Khas Tanjab Barat

Pemerintahan

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

Pemerintahan

Wabup Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Pengabuan
error: Content is protected !!