mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / parawisata

Jumat, 22 Juli 2022 - 19:06 WIB

Objek Wisata Jembatan Rawa Karindangan di Desa Pematang Buluh Rusak dan Terbengkalai

TANJAB BARAT – Salah satu Objek wisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tak terurus dan dibiarkan rusak dan terbangkalai. Objek wisata tersebut yakni jembatan rawa karindangan yang berlokasi di Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mirisnya, Tempat wisata yang di bangun beberapa tahun yang lalu oleh pihak Desa Pematang Buluh, kini seluruh bangunan jembatannya yang terbuat dari kayu tersebut kondisinya sudah roboh dan lapuk.

Namun demikian terlihat dilokasi papan nama jembatan karindangan masih terpampang dengan bagus, akan tetapi bangunan jembatan tersebut seakan tidak dilakukan perawatan, layak sebagai aset dari desa tersebut.

BACA JUGA  Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Raffi salah satu pengunjung menuturkan, sangat menyayangkan melihat kondisi objek wisata Jembatan rawa Karindangan ini, tanpa ada perawatan serta perhatian pihak terkait.

” Sangat memprihatinkan, tempat wisata dibangun tanpa ada perawatan dan di biarkan Terbangkalai.” Ucapnya.

Ia menyebutkan, jika Jembatan Rawa Karindangan yang ada di desa pematang buluh ini, merupakan salah tempat wisata yang sempat masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API). Pada tahun 2020 silam.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Mengapresiasi Pembentukan Perdes Tentang Perlindungan Hutan Mangrove

” Kondisi tempat wisata jembatan rawa karindangan tidak seperti dulu lagi, Padahal kita datang dan berencana bersantai bersama temannya, namun merasa kaget dengan kondisi wisata jembatan rawa karindangan yang kini tidak terurus.” Bebernya.

Bahkan saat ini kata dia, kondisi gubuk untuk bersantai sudah banyak yang roboh dan pada bolong. ” Tiang penyanggah kayu sudah banyak yang patahan, kalau bisa segera diperbaiki agar lokasi tempat wisata ini bisa ramai kembali,” Harapnya kepada pemerintah daerah dan pengelolah tempat wisata.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

parawisata

Libur Lebaran, Becak Kuala Tungkal di Minati Pengunjung

parawisata

Masjid Syaikh Utsman Alami Kerusakan,Ini Kata Pengunjung

parawisata

Pemkab Tanjab Barat Mengapresiasi Pembentukan Perdes Tentang Perlindungan Hutan Mangrove

parawisata

WCF Gelap Gulita di Malam Hari,Ini Penyebabnya

parawisata

Pariwisata Titan Orang Kayo Mustika Rajo Alam Tanjab Barat Akan Tutup Selama Satu Hari

parawisata

BREAKING NEWS : Jasad Nelayan Kuala Tungkal Terjatuh di Perairan Pulau Berhala Ditemukan

parawisata

Sebelum Meninggal di Masjid Raya Kuala Tungkal Warga OKU Sempat Minta Air Mineral

parawisata

Pengunjung Sayangkan Tidak Ada Mushola dan Toilet di Alun Alun Kuala Tungkal