mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 10:48 WIB

Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Tanjab Barat – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), peredaran uang palsu mulai meresahkan masyarakat dikalangan pedagang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Salah seorang pedagang Adi di Kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Tanjung Jabung barat mendapatkan uang palsu pecahan 100 ribu dan 50 ribu.

Adi yang merupakan pemilik toko di jalan Asia tersebut mengatakan kalau mengetahui uang tersebut palsu saat akan menyetorkan uang hasil usahanya ke salah satu bank di Kuala Tungkal.

BACA JUGA  9 Desember Tanjab Barat Memilih Kepala Daerah, Kapolres: Pilih Paslon Sesuai Hati Nurani

“Saya tidak mengetahui siapa pemilik uang palsu tersebut, karena saat diketahui uang palsu tersebut saya setorkan ke Bank, dan pihak bank mengatakan kalau uang tersebut palsu”Kata Adi. Selasa (30/11/2021).

Dijelaskannya, uang palsu pecahan 100 ribu dan 50 rupiah ini setelah saya periksa uang tersebut lebih tebal serta kasar jika di bandingkan dengan uang asli.

“Uang palsu ini lebih tebal dan kasar jika dibandingkan dengan uang asli, tidak ada jauh berbeda, karena ketebalan dan rata uang nya hampir sama, akan tetapi yang satu pudar yang satu tidak pudar.” Ujarnya

BACA JUGA  Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Dirinya merasa prihatin jika uang palsu tersebut didapatkan oleh pedagang sayur, apalagi kata dia pedagang sayur yang berada di desa.

“Kasian juga kalau yang dapat pedagang pedagang kecil apalagi yang jauh jauh bawak sayur sekali pulang dapat uang palsu,”tutup nya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ibadah di Klenteng Kuan Kong Bio, Joni: Masih Masa Pandemi Sembahyang di Batasi

Tanjab Barat

BPJS Kesehatan Menjadi Syarat Untuk Jamaah Umrah 

Tanjab Barat

Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Tanjab Barat

16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal Menerima SK Remisi di Momen Natal

Tanjab Barat

HUT ke-58, Ini Harapan Bupati Safrial ke Bank 9 Jambi

Tanjab Barat

Janji Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Selesai, Pemda Merasa di Lecehkan

Tanjab Barat

Seorang Pria di Kelagian Ditemukan Gantung Diri di Pondoknya

Tanjab Barat

Kelangkaan BBM Nelayan Mengeluh, Ketua HNSI Tanjab Barat Sampaikan Ini