mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / Pemerintahan

Senin, 5 Desember 2022 - 19:09 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan Wakil Presiden RI

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri undangan Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma’ruf Amin dalam rangka pengarahan secara langsung dari Wakil Presiden terkait pencanangan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik dan Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik (MPP). Senin (5/12/22).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Istana Wapres, JI. Medan Merdeka Selatan, Kota Jakarta Pusat tersebut, Bupati tirut didampingi Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis PMPTSP H. Yan Ery, S.Pt, M.Si, dan Kabag Prokopim Setda Tanjung Jabung Barat Johan Hendry Bororing, S.STP.

Wapres Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi (RB) bukan sekedar rutinitas atau beban, namun merupakan kebutuhan atau keharusan yang menjadi daya ungkit dan akselerator tercapainya tujuan Nasional.

BACA JUGA  Minggu Ketiga Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur

Wapres juga mengapresiasi gagasan penajaman RB berbasis prioritas pembangunan yang diinisiasi oleh Kementerian PANRB.

“RB tematik perlu didorong untuk memperkuat peran birokrasi dalam mendukung agenda prioritas nasional, baik agenda penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, maupun program prioritas lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, melaporkan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, program-program RB saat ini bukan sekedar administrasi, namun harus berdampak langsung pada masyarakat.

“Bapak Presiden ingin reformasi birokrasi ini berdampak, salah satunya dengan MPP,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian PANRB mengambil langkah strategis RB tematik yang diharapkan bisa terinternalisasi dalam tata kelola pemerintahan sehingga menghasilkan gerak serentak dalam pemecahan isu strategis Indonesia.

“RB tematik berfokus pada empat hal yakni penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, dan prioritas aktual Presiden,” jelasnya.

BACA JUGA  Ratusan Paket Proyek Berterbangan, Dugaan Panitia Cari Keuntungan

Usai mengikuti kegiatan tersebut Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan reformasi birokrasi tematik adalah menyediakan pelayanan berkualitas untuk masyarakat, dengan menghadirkan MPP.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Tanjung Jabung Barat menjadi salah satu dari 26 MPP yang diresmikan dengan disaksikan langsung oleh Wapres K.H Ma’ruf Amin. Dengan peresmian tersebut, maka saat ini sudah terdapat 103 MPP di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Kehadiran MPP ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan di satu tempat. Selain itu diharapkan dengan peresmian ini pelayanan kita terhadap masyarakat lebih maksimal dalam rangka melayani yang lebih cepat guna mewujudkan birokrasi yang dinamis menuju Birokrasi Kelas Dunia.” Pungkasnya.**

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Nunggak Pajak,Samsat Kuala Tungkal:Kita Telah Koordinasi Melalui Sekda

Pemerintahan

Basarnas Jambi Raih Juara Harapan 1 Lomba URBAN SAR Challenge 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan PK2UKM

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Percepat Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Pemerintahan

Masih Evaluasi, Bupati Tanjab Barat Bakal Reshuffle Pejabat Sesuai Aturan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Cek Kondisi Jalan dan Jembatan Dalam Kota yang Rusak Parah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 4 Pejabat Esselon III dan IV

Pemerintahan

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat, Bupati: Yakin Membawa Semangat Baru