mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / parawisata

Senin, 25 Juli 2022 - 21:38 WIB

Pengunjung Sayangkan Tidak Ada Mushola dan Toilet di Alun Alun Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Setiap akhir Pekan Laman Orang Kayo Rajo Laksmano (Alun -Alun) dalam Kota Kuala Tungkal tepatnya di depan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi selalu ramai dikunjungi.

Pengunjung yang datang tidak hanya pengunjung lokal tetapi juga berasal dari Kota Jambi, Muaro Jambi yang memang ingin menghabiskan akhir pekan di Kuala Tungkal.

Rahma salah seorang pengunjung asal Kabupaten Muaro Jambi ini menyebutkan, sangat menarik ada tempat hiburan ditengah – tengah Kota Tungkal. Tetapi sayang di lokasi permainan ini tidak ada toilet umum.

“Kalau lokasinya bagus, bersih. Tetapi sayangnya tidak ada toilet. Jadi kalau kebelet pipis susah,” kata Rahma yang datang bersama Bibi dan kedua keponakannya itu, Minggu (24/7/22).

Hal senada juga dikatakan Wawan pengunjung lainnya yang berasal dari Kota Jambi. Ia yang datang bersama keluarga untuk berlibur di Kuala Tungkal, menyempatkan diri menghibur adiknya untuk bermain di arena permainan depan Kantor Bupati Tanjab Barat ini.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Sentil Kinerja Camat dan Lurah

“Tadi waktu datang kesini kebetulan sudah masuk waktu shalat Ashar. Saya keliling nyari Mushola saat ditanya dengan pengunjung lainnya, di lokasi ini memang tidak ada Mushola maupun toilet umum,” katanya.

Kalau dari pengunjung maunya Pemerintah disini sebut Wawan, dapat menyediakan Mushola maupun toilet untuk kenyamanan bagi orang – orang yang datang ke Kuala Tungkal berkunjung di tempat ini (Alun – Alun,red).

“Kalau kita dari Jambi, biasanya ke arena hiburan yang ada, rata – rata ada Mushola dan Toilet nya. Saya rasa kalau fasilitas itu ada lebih bagus lagi. Tinggal dijaga kebersihannya,” kata Wawan.

BACA JUGA  UNJA Wisuda 1.228 Mahasiswa

Terpisah, Dedi salah seorang penjaga wahana mewarnai di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal mengakui, pengunjung memang ramai saat Mendakati akhir pekan. ” Mulai Hari Jum’at hingga Minggu itu pengunjung biasanya memang ramai,” katanya.

“Alhamdulillah pemasukannya lumayan kalau saat akhir pekan. Dapatlah 300 ribu Kotor dalam sehari,” Imbuh Dedi.

Terkait usulan dibangun Mushola dan Toilet, Dedi mendukung hal itu. Karena memang pengunjung disini memang butuh setidaknya Toilet Umum ditambah lagi dengan Mushola.

“Pernah ada ibu – ibu yang nanya dengan saya Musholanya dimana Dek. Saya bilanglah kalau disini tidak ada Mushola. Itulah kenapa kalau di Alun – Alun ini butuh juga dibangun Mushola,” tukasnya. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

parawisata

Pemkab Tanjab Barat Mengapresiasi Pembentukan Perdes Tentang Perlindungan Hutan Mangrove

parawisata

Identitas Mayat Perempuan di Temukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Terungkap

parawisata

WCF Gelap Gulita di Malam Hari,Ini Penyebabnya

parawisata

Masjid Syaikh Utsman Alami Kerusakan,Ini Kata Pengunjung

parawisata

Pariwisata Titan Orang Kayo Mustika Rajo Alam Tanjab Barat Akan Tutup Selama Satu Hari

parawisata

BREAKING NEWS : Jasad Nelayan Kuala Tungkal Terjatuh di Perairan Pulau Berhala Ditemukan

parawisata

Pergantian Malam Tahun Baru 2023, Tempat Wisata WFC Ditutup Untuk Sementara

parawisata

Objek Wisata Jembatan Rawa Karindangan di Desa Pematang Buluh Rusak dan Terbengkalai