mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / polres

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:27 WIB

Sembelih Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Akan Distribusikan Daging Secara Delivery

Tanjab Barat – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjab Barat menyembeli hewan qurban berupa 7ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (20/07/21).

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan Hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjab Barat kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjab Barat disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjab Barat serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

BACA JUGA  Kapolres Berikan Bantuan Warga Terdampak Abrasi Sungai Di Parit Deli

Untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kopon, Polres Tanjab Barat punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

“Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” ucap Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Dikatakannya, nanti dalam penyaluran pihaknya dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salah satu warga yang tersampak akibat Covid-19.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Rakor Kesiapan Pelaksanaan Malam Takbiran Sholat Ied dan Penyembeliahan Hewan Kurban

Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti.

“Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” jelasnya.

“Tentu ini meminta kita bagaimana berbuat di masa pandemi Covid di Hari Raya Idul Adha ini menyalurkan, mendiskusikan ke warga-warga kita yang berhak ataupun patut untuk mendapatkan,” tukasnya.(#Mr)

Share :

Baca Juga

polres

Amankan 16 Paket Narkotika, Mantan Napi di Tangkap Polisi

polres

Polres Tanjab Barat Gerakan Tanam 2001 Magrove di Bibir Sungai Pengabuan

polres

Kapolres Berikan Bantuan Warga Terdampak Abrasi Sungai Di Parit Deli

polres

Cek Kondisi Pasien Covid 19, Kapolres Tanjab Barat Berikan Semangat Moril

polres

Semarakkan Bulan Ramadhan 1442H, Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik

polres

Penjual Petasan Diamankan Satgas Tindak dan Satgas Preventif Ops Pekat I Siginjai 2021

polres

Polres Tanjab Barat Rakor Kesiapan Pelaksanaan Malam Takbiran Sholat Ied dan Penyembeliahan Hewan Kurban

polres

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Observasi Medis dan Cek Surat Kesehatan Bebas Covid di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal