mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Peristiwa

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:06 WIB

Sempat di Angkat Pelaku, Seorang Siswi Lolos Dari Dugaan Penculikan Begini Kronologinya

Tanjab Barat – Seorang anak Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta 016 “Hidayatul Ihsan” RT 24 Parit III darat, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat,berhasil selamat dari dugaan aksi penculikan.Namun aksi tersebut berhasil di gagalkan oleh wali murid.

Salah seorang wali murid, Muhammad Damsir mengatakan kejadian tersebut terjadi, Rabu (05/01/22). Saat itu dirinya akan menjemput anaknya. Namun, saat itu ada  seseorang yang mencurigakan berada didepan sekolah.

“Waktu mau jemput anak waktu itu ada orang mondar mandir nampaknyo,”katanya,Senin (10/01/22).

Saat dirinya tanya, pelaku dugaan penculikan itu berubah rubah jawabannya. Awalnya pelaku menyebutkan akan ke Pangkal Duri.

“Awalnya bilang mau Kepangkal Duri, terus bilang lagi mau kerumah Pak Haji Gimin terus ditanya lagi bilang mau ke Parit 4 Darat,” ungkapnya.

Saat ditanya Muhamad Damsir, pelaku juga mengaku tengah menunggu anak sekolah. Pelaku juga mengaku akan mengantarkan ke rumah anak sekolah tersebut. Namun, anak sekolah itu rumahnya dekat dari sekolah.

BACA JUGA  Breaking News!! Budi Azwar Tiba Dikejari Tanjab Barat, Dikawal Resmob Polda Jambi

“Ditanya lagi nunggu anak pulang, kenapa nunggu anak pulang mau antarkan kerumah dia. Diakan punya mamak bapaknya,” ujarnya

Muhammad Dasrman kemudian menanggil sejumlah pihak sekolah. Namun, pelaku kabur denengan menggunakan mobil.

“Mau ngambek anak sini ya, mau kami bantai kamu kalau ambil anak disini. Anak anak kami suruh masuk dan pelaku kabur,” ujarnya.

Menurutnya, dari keterangan warga sekitar diduga pelaku penculikan itu sudah melakukan pengintaian selama tiga hari idsekitar lokasi.

“Kata pak Muis yang punya toko dekat sini pelaku itu sudah tiga hari bolak balik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan jika ini kejadian pertama kali. Dia juga meminta kepada orang tua untuk bisa mejemput anak anaknya saat pulang sekolah.

“Was was kami semua disini, kalau bisa jemput dan antar anaknya. Biar aman.”tandansya.

Siswa yang menjadi korban dugaan penculikan Ratih mengatakan jika dirinya sempat di angkat oleh pelaku dan akan dibawak ke mobil. Namun saat itu ada masyarakat yang melihat lalu meneriaki dan pelaku melepaskan kemudian kabur.

BACA JUGA  Kebakaran Pasar Teluk Nilau Mengalami Kerugian Hingga Milyaran Rupiah

“Iya, saya baru beli jajan di toko depan pas jam istirahat. Waktu itu sempat di angkat mau dibawak ke mobil, tapi untung ada bapak bapak lewat,” katanya.

Dia mengaku takut seletelah kejadian itu. Menurutnya, sekarang dia jarang keluar main ke sebrang jalan. “Waktu itu diam saja, takut sekarang.” tandasnya.

Sementara itu, Salah satu Guru di sekolah tersebut Abdul Karim mengatakan jika setelah kejadian itu ada sejumlah orang tua siswa tidak menyekolahkan anaknya.

“Ada yang gak sekolah anaknya, orang tuanya takut,” katanya.

Dia menyebutkan jika saat ini proses belajar mengejar berjalan seperti biasa. Sekolah juga melakukan pengawasan lebih dan meminta siswa jangan main keluar.”Kita juga lebih waspada sekarang ini.”tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Reaksi Cepat Bupati Bersama Kapolres Tanjab Barat Kunjungi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan

Peristiwa

Kebakaran Pasar Teluk Nilau Mengalami Kerugian Hingga Milyaran Rupiah

Peristiwa

Bupati Anwar Sadat Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Betara Kiri

Peristiwa

Breakingnews!!! Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Peristiwa

Sedikitnya 8 Kios Pasar Teluk Nilau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Beberapa Rumah Warga di Teluk Nilau

Peristiwa

Sebuah Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Tebing Tinggi Terbakar

Peristiwa

Akibat Semburan Api Pipa Line Gas 8 Pekerja PetroChina Mengalami Luka Bakar