mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Peristiwa

Minggu, 21 November 2021 - 19:08 WIB

Dilanda Banjir, Akses Jalan di Desa Tanjung Paku Lumpuh Total

TANJAB BARAT – Sejumlah Wilayah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat dilanda banjir. Salah satu yang terdampak terendam banjir tersebut yakni, Desa Tanjung Paku di Kecamatan Merlung.

Hujan deras yang menguyur sejak beberapa pekan terakhir ini. Setidaknya ada 36 Kepala Keluarga (KK) di desa ini terendam banjir akibat luapan aliran sungai pengabuan.

Tak cuma itu, luapan air sungai membuat akses keluar masuk ke Desa ini lumpuh total.

Kades Tanjung Paku, Marwanto membenarkan jika desa diwilayah nya
sejak beberapa hari lalu teredam banjir hingga menutupi akses jalan desa.

” Banjir terjadi sejak beberapa hari lalu. Karena Air Sungai Pengabuan meluap ke Jalan hingga Jum’at (19/11/21) malam Air masuk ke Rumah Warga. Selain itu akses keluar masuk Desa lumpuh Total,” Ujarnya.

BACA JUGA  Sanksi Pemotongan TPP ASN Terkait Vaksinasi, Bupati Tegaskan:Tidak Benar,Kita Tidak Sekejam Itu

Banjir yang melanda desa Tanjung Paku, kata dia ketinggian air mulai dari 70 Centimeter hingga 1 Meter. Menurutnya, penyebab Banjir imbas dari curah hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan debit air Sungai meluap.

” Mungkin juga karena banyak perambahan Hutan dibarengi dengan Replanting Sawit sehingga ketika curah hujan tinggi resapan Air kurang. Padahal sejak beberapa tahun terakhir tidak terjadi Banjir. Baru ini terjadi lagi,” Ungkapnya.

Demikian ia mengungkapkan, untuk sementara ini hasil laporan Para Ketua RT setempat yang diterimanya, warga banjir terdampak banjir ini diperkirakan 36 KK.

” Jumlah warga terdampak dari RT 1, 2, 3, 4 dan 7 ada 36 KK terdampak,” jelasnya.

BACA JUGA  Anshar Ingatkan Simpatisan dan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Terhadap Warga terdampak ini, dijelaskan nya saat ini diungsikan ke Tenda seadanya yang didirikan oleh Warga yang tidak terdampak Banjir secara Gotong Royong dan ada juga yang mengungsi ke Rumah keluarga masing-masing.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sementara ini warga terdampak kita ungsikan ke tenda seadanya yang dibuat Warga secara gotong royong. Termasuk Rumah saya juga terdampak, saat ini saya mengungsi ke Rumah orang tua,” Pungkasnya.

Sementara itu, informasi yang beredar sejumlah desa yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini juga terendam banjir. Sejumlah akses penunjang ekonomi warga pun mengalami kerusakan, salah satu nya infrastruktur jembatan yang hanyut terseret arus sungai.(#*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Remaja Meninggal

Peristiwa

Sedikitnya 8 Kios Pasar Teluk Nilau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

BREAKING NEWS : Warga BTN Pelangi Jabung Raya Asri Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Perempuan

Peristiwa

Dua Warga Tenggelam di Perairan Sungai Pengabuan

Peristiwa

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan

Peristiwa

Tiba di Kuala Tungkal Nelayan Tenggelam di Selat Berhala Langsung Dibawa Kerumah Duka

Peristiwa

Breakingnews!!! Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Peristiwa

Korban Tenggelam di Senyerang Ditemukan
error: Content is protected !!