mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Senin, 10 Oktober 2022 - 21:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Buku Tabungan BSI

TANJAB BARAT – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus serahkan secara simbolis Buku Tabungan BSI Tabungan Junior pada kegiatan Penyerahan Simbolis Buku Rekening Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) BSI. Minggu(09/10).

Kegiatan yang diselenggarakan di Alun-Alun Kuala Tungkal tersebut, dihadiri langsung oleh perwakilan Pimpinan Cabang BSI beserta jajaran dan staff, Kadis Inspektorat, Ketua TP-PKK Kabupaten, Wakil ketua III TP-PKK, Para Pelajar serta tamu undangan lainnya.

Mengawali Sambutannya, Pimpinan cabang BSI yang di wakili oleh Branch office & service manager, Fahruh Rozi sampaikan bahwa sebelumnya pada hari yang sama, BSI telah melaksanakan kegiatan senam pagi yang mana merupakan salah satu wujud BSI mendukung salah satu program Bupati.

“Mudah-mudahan program dari Bapak Bupati senam bersama ini memberikan masyarakat kita aktifitas sehingga bisa sehat,bugar dan produktif untuk membangun Kabupaten tanjung Jabung Barat lebih baik lagi,” ucapnya.

BACA JUGA  Aneh!! Hampir Satu Tahun pasca Assesmen 4 OPD Tak Dilantik, Beredar Kabar Peserta Mengundurkan Diri

Lebih lanjut, BSI hadir dalam rangka untuk mendukung program kerja dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang salah satu program nya adalah KEJAR Satu Rekening Satu Pelajar.

“Alhamdulillah hari ini beberapa sekolahan sudah dilakukan sosialisasi terkait tabungan junior ini, dimana Tabungan BSI Junior ini di khususkan untuk anak—anak yang belum memiliki KTP dan berstatus pelajar.”tambahnya.

“BSI hadir untuk memfasilitasi anak-anak kita agar lebih giat menabung, istimewa nya tabungan junior ini adalah dilengkapi langsung dengan kartu ATM. Jadi anak-anak sudah terbiasa untuk melakukan kegiatan transaksi dengan digitalisasi tentunya dengan pengawasan orang tua dan pihak sekolah.”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya sampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap apa yang dilakukan BSI terutama untuk melatih anak-anak dalam menabung. Karena menurutnya, menabung ini sesuatu yang harus dibiasakan oleh anak-anak.

BACA JUGA  Wacana Penghapusan Tenaga Honorer,Wabup Hairan Sampaikan Ini

“Hari ini salah satu program yang diluncurkan oleh BSI adalah Satu Rekening Satu Pelajar, jika kita lihat jumlah pelajar di Kabuapaten Tanhung Jabung Barat maka kegiatan ini sangat strategis sekali,” ungkapnya.

“kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga anak-anak kita yang diberikan uang jajan oleh orang tuanya bisa ia sisihkan melanjutkan study nya kejenjang yang lebih tinggi lagi,”harapnya.

Oleh karena itu, hal Ini merupakan sebuah solusi  bagi orang tua, agar hasil dari uang jajan yang disisihkan anaknya dapat membantu biaya anak-anak pada sekolah lanjutan.

“Terimakasih kepada BSI yang sudah berkolaborasi dan bekerjasama dengn Pemerintah Daerah dalam rangka mengambil bagian dari program beasiswa dan program menabung, mudah-mudahan ini sebuah pembelajaran yang baik bagi anak-anak kita pada saat ini dan insyaAllah menjadi tradisi dan kebiasaan anak-anak kita pada masa yang akan datang.” tutupnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

150 ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ruko dan Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas

Pemerintahan

Kunker Kecamatan Tebing Tinggi, Bupati Tanjab Barat Resmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lepas CJH Tanjab Barat Tahun 1444 H

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Pemerintahan

Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal

Pemerintahan

Sekda Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Dihadiri Bupati, HMI Cabang Tanjab Barat Gelar Peringatan Dies Natalis HMI yang ke-75