mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Kaban Sebut Kabid PKS Kesbangpol Tidak Bisa Kerja Dihantam Tak Boat Dermaga di Teluk Kempas Rusak Remaja di Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

Home / Pemerintahan

Sabtu, 25 September 2021 - 18:57 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi

MUARO JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi (FCM) XVI Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2021 di Komplek Percandian Muara Jambi, Sabtu (25/9/21) pagi.

Festival Candi Muaro Jambi ke-16 ini mengangkat tema “Bangkit, berinovatif, bekolaborasi, dan berkearifan local” juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diwakili Direktorat Penyelenggaraan Even Joko Suharbowo Anggota DPR RI, H. A. Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris, Para Walikota/Bupati se-Provinsi Jambi.

Sementara Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno mengikuti kegiatanini secara virtual di Jakarta.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro mengatakan FCM merupakan kegiatan tahunan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Festival Candi Muaro Jambi telah masuk kalender even Kementerian Parekraf, sehingga menjadi kesempatan mempromosikan candi Muaro Jambi secara nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan Candi Muaro Jambi mendapat perhatian lebih dari kemenparekraf, Kemendikbudristek dan terutama Gubernur Jambi.

BACA JUGA  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

“Untuk itu kami mohon dukungan dari Kementerian Parekraf, Bapak H. Bakrie Komisi V dan juga Gubernur Jambi agar kegiatan ini semakin meriah kedepannya. Mohon support agar kawasan Candi Muaro Jambi yang penuh sejarah ini semakin baik infrastrukturnya,” ujar Masnah.

Masnah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua Bupati/Walikota, komunitas-komunitas anak-anak Muaro Jambi yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dan tahun depan kita buat semeriah mungkin 3 hari 3 malam,” tukasnya.

BACA JUGA  Hadiri Rakor SKK Migas Sumbagsel, Hairan : Pemkab Butuh Keterbukaan Produksi Barel dan Titik Sumur Dimiliki Petrochina

Sementara Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan FMC ini kedepannya dilaksanakan setiap tahun. Kemudian merevitalisasi komplek Candi Muaro Jambi ini dengan kemasemasan baik akan jadi candi yang mendunia.

“Festival ini ingin kita adakan setiap tahun, ini sudah yang ke 16. Tentunya akan kita evaluasi terus. Kedepan ini harus jadi festival tingkat nasional tidak hanya tingkat provinsi,” ujarnya.

:Saya Berharap lewat Festival Candi Muaro Jambi ini bisa memberi dampak positif seperti meningkatnya perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru di bidang parwisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairian menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemkab Muaro Jambi atas terlaksananya FCM ke 16 tahun 2021.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Jambi Resmi Buka MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua Komisi II DPRD Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanjab Barat Yogyakarta 

Pemerintahan

Sanksi Pemotongan TPP ASN Terkait Vaksinasi, Bupati Tegaskan:Tidak Benar,Kita Tidak Sekejam Itu

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Teknis Bencana Hidro meteorologi dan Karhutla di Aula Kodim 0419/Tanjab

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ
error: Content is protected !!