mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Pemerintahan

Sabtu, 25 September 2021 - 18:57 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi

MUARO JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi (FCM) XVI Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2021 di Komplek Percandian Muara Jambi, Sabtu (25/9/21) pagi.

Festival Candi Muaro Jambi ke-16 ini mengangkat tema “Bangkit, berinovatif, bekolaborasi, dan berkearifan local” juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diwakili Direktorat Penyelenggaraan Even Joko Suharbowo Anggota DPR RI, H. A. Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris, Para Walikota/Bupati se-Provinsi Jambi.

Sementara Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno mengikuti kegiatanini secara virtual di Jakarta.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro mengatakan FCM merupakan kegiatan tahunan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Festival Candi Muaro Jambi telah masuk kalender even Kementerian Parekraf, sehingga menjadi kesempatan mempromosikan candi Muaro Jambi secara nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan Candi Muaro Jambi mendapat perhatian lebih dari kemenparekraf, Kemendikbudristek dan terutama Gubernur Jambi.

BACA JUGA  Ikuti Kegiatan Aksi Afirmasi BBI, Hairan: Tanjab Barat Mendukung Gerakan Nasional BBI

“Untuk itu kami mohon dukungan dari Kementerian Parekraf, Bapak H. Bakrie Komisi V dan juga Gubernur Jambi agar kegiatan ini semakin meriah kedepannya. Mohon support agar kawasan Candi Muaro Jambi yang penuh sejarah ini semakin baik infrastrukturnya,” ujar Masnah.

Masnah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua Bupati/Walikota, komunitas-komunitas anak-anak Muaro Jambi yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dan tahun depan kita buat semeriah mungkin 3 hari 3 malam,” tukasnya.

BACA JUGA  Sejumlah Penjabat Eselon II Tanjab Barat Akan di Lantik

Sementara Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan FMC ini kedepannya dilaksanakan setiap tahun. Kemudian merevitalisasi komplek Candi Muaro Jambi ini dengan kemasemasan baik akan jadi candi yang mendunia.

“Festival ini ingin kita adakan setiap tahun, ini sudah yang ke 16. Tentunya akan kita evaluasi terus. Kedepan ini harus jadi festival tingkat nasional tidak hanya tingkat provinsi,” ujarnya.

:Saya Berharap lewat Festival Candi Muaro Jambi ini bisa memberi dampak positif seperti meningkatnya perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru di bidang parwisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairian menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemkab Muaro Jambi atas terlaksananya FCM ke 16 tahun 2021.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Untuk Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Pimpinan Media Tribun Jambi

Pemerintahan

RSUD KH Daud Arif Minim Dokter Spesialis, Begini Kata Gubernur Jambi

Pemerintahan

BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2026

Pemerintahan

Tanjab Barat Memiliki Perkebunan Yang Cukup Potensial,Bupati:Ini Modal Dasar Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Pemerintahan

Anwar Sadat – Hairan Akan di Lantik Akhir Februari