mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama Gubernur Jambi Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 25 September 2021 - 18:57 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi

MUARO JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi (FCM) XVI Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2021 di Komplek Percandian Muara Jambi, Sabtu (25/9/21) pagi.

Festival Candi Muaro Jambi ke-16 ini mengangkat tema “Bangkit, berinovatif, bekolaborasi, dan berkearifan local” juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diwakili Direktorat Penyelenggaraan Even Joko Suharbowo Anggota DPR RI, H. A. Bakrie, Gubernur Jambi Al Haris, Para Walikota/Bupati se-Provinsi Jambi.

Sementara Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno mengikuti kegiatanini secara virtual di Jakarta.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro mengatakan FCM merupakan kegiatan tahunan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Festival Candi Muaro Jambi telah masuk kalender even Kementerian Parekraf, sehingga menjadi kesempatan mempromosikan candi Muaro Jambi secara nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan Candi Muaro Jambi mendapat perhatian lebih dari kemenparekraf, Kemendikbudristek dan terutama Gubernur Jambi.

BACA JUGA  Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Safrial Ucapkan Terima Kasih

“Untuk itu kami mohon dukungan dari Kementerian Parekraf, Bapak H. Bakrie Komisi V dan juga Gubernur Jambi agar kegiatan ini semakin meriah kedepannya. Mohon support agar kawasan Candi Muaro Jambi yang penuh sejarah ini semakin baik infrastrukturnya,” ujar Masnah.

Masnah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua Bupati/Walikota, komunitas-komunitas anak-anak Muaro Jambi yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dan tahun depan kita buat semeriah mungkin 3 hari 3 malam,” tukasnya.

BACA JUGA  Sejahterakan Petani,Tunjangan ASN Tanjab Barat Bulan Mei Diganti Beras

Sementara Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan FMC ini kedepannya dilaksanakan setiap tahun. Kemudian merevitalisasi komplek Candi Muaro Jambi ini dengan kemasemasan baik akan jadi candi yang mendunia.

“Festival ini ingin kita adakan setiap tahun, ini sudah yang ke 16. Tentunya akan kita evaluasi terus. Kedepan ini harus jadi festival tingkat nasional tidak hanya tingkat provinsi,” ujarnya.

:Saya Berharap lewat Festival Candi Muaro Jambi ini bisa memberi dampak positif seperti meningkatnya perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru di bidang parwisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairian menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemkab Muaro Jambi atas terlaksananya FCM ke 16 tahun 2021.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pastikan MTQ Berjalan Lancar, September Penyekatan Ketat Masuk Kota Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Safari Ramadhan di Desa Bram Itam

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Pemerintahan

Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Larang ASN Berpergian ke Luar Daerah

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2020 Dari BPK RI

Pemerintahan

Terkait Tapal Batas, Bupati Tanjab Barat Kunker Ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri 
error: Content is protected !!