mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Polri

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:06 WIB

Begini Cara Kapolres Tanjab Barat Lakukan Pengawasan PPKM Mikro di Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Polres Tanjab Barat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PPKM Mikro di dalam Kota Kuala Tungkal, Sabtu malam (17/07/21).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH diikuti Wakapolres KOMPOL Alhajat, SIK, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar dan Pama Polres Tanjab Barat IPDA Kusuma Wijaya dan Tim Cipkon Polres Tanjab Barat.

Sejumlah pelaku usaha malam hari dikunjungi diantaranya penjual buah, penjual boneka, serta penjual makanan dan Jus di kawasan Pujasera dan tepian Jalan Patunas Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Kapolres Tanjab Barat Cek Ketersediaan dan HET Obat Obatan di RSUD dan Sejumlah Apotek

Kepada pelaku usaha yang dikunjungi, Kapolres AKBP Guntur Saputro menjelaskan bahwa PPKM mikro bukan merupakan hambatan dalam berjualan, namun untuk menjaga kesehatan masyarakat sekaligus membangkitkan perekonomian dengan penerapan Protokol kesehatan.

Hal Itu kata Guntur mengingat situasi Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Oleh karena itu lanjut Guntur pihaknya menghimbau agar masyarakat khususnya pelaku usaha mendukung program pemerintah tersebut.

Pantauan media ini, dari beberpa pelaku usaha kuliner di sambangi, sambil berdialog, Kapolres sempat menjajal masak mie tek-tek.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Patroli Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Parit Satu

Dalam perbincangannya, Kapolres mengajak untuk mengembangkan usaha dengan mempromosikan via medsos, mengembagkan layanan delivery.

Lebih lagi, bukan hanya mengawasi pelaksanaan PPKM Mikro, namun juga beliau memberikan Bantuan sembako untuk membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Para pelaku usaha kita himbau untuk tidak melayani pembeli makan ditempat, tapi delivery,” kata Guntur di sela-sela pemantauan PPKM.

“Pelaku UMKM ini kita ajak dan bantu mengembangkan mempromosikan usaha-usaha mereka via medsos, keudian kita ajak mereka megembagkan metode delivery,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Polri

Antisipasi Karhutla TNI-Polri Bersama Warga Desa Bunga Tanjung Buat Embung Penyedia Air

Polri

Wakapolres Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 75 di Mapolres Tanjab Barat

Polri

Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

Polri

Pastikan Kesehatan,Polres Tanjab Barat Rapid Antigen Puluhan Santri dan Pendamping

Polri

Kapolres Tanjab Barat Antar Jemput Nenek Minah Ikut Vaksinasi Covid-19

Polri

Mengurangi Penularan Covid-19, Kapolres Tanjab Barat Intruksikan Larang Anggotanya Berpergian

Polri

Kapolres Tanjab Barat Cek Ketersediaan dan HET Obat Obatan di RSUD dan Sejumlah Apotek

Polri

Kapolda Jambi Tegaskan, Polri Tetap Netralitas dalam PSU Pilgub Jambi