mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Pemerintahan

Rabu, 10 November 2021 - 13:38 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Adminsitrator

TANJAB BARAT – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat mengelar Bimbingan Teknis Manajemen PNS Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021.

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH di Aula Grend Arriyadh Hotel Kuala Tungkal, Senin (08/11/21).

Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Hadir pada pembukaan Sekda Tanjab Barat, Widyaiswara ahli Utama BPSDM Kemendagri selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Tanjav Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Peserta Bimtek.

Wabup Hairan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Bimtek.

“Jabatan yang dimiliki seseorang itu bukan untuk disombongkan, tetapi harus disyukuri, saat ini banyak pejabat yang merasa dirinya besar dengan kedudukannya, padahal itu hanya bersifat sementara,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Terima Silaturrahmi Perawat Honorer Tanjab Barat 

Lebih lanjut, Wabup juga sampaikan bahwa ada 3 indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur dengan jabatannya, yaitu melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan kebaikan bagi orang lain. Kedua, melalui amanah ini harus dapat menghadirkan dan menjadikan pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT, dan yang terakhir dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan cinta kepada Allah SWT.

“Sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT, maka kepada Allah SWT kita harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan,” tambah Wabup.

Wabup berharap Bimtek ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, sehingga menjadi pejabat yang profesional dan berdedikasi serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat.

BACA JUGA  Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Tahun 1442 H/ 2021 M di 13 Kecamatan

“Karena itu, untuk benar-benar merasakan dan mensyukuri atas jabatan yang sudah dimiliki, yaitu dengan melaksanakan semua amanah yang diembannya sebagai abdi negara,” tandas Wabup.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso menyampaikan Bimtek dilaksanakan selama 6 hari ini, diikuti oleh 205 orang peserta bimtek manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan pejabatan eselon II dan III.

Sebagai pemateri pada bimtek ini, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, dari Deputi Pembinaan Manajemen Pegawai BKN, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, dan Motivator Muhammad Romadhoni dari Grup of Esq Jakarta Perwakilan Jambi.

“Tujuan bimtek ini adalah untuk membentuk karakter pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, disiplin, bebas bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan untuk pemenuhan pengembangan kompetensi bagi setiap PNS,” sampianya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Sampaikan Poin-Poin Expose, Terkait Persiapan Tuan Rumah MTQ Provinsi Jambi ke-50 di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Hadiri Rakor Bersama KPK

Pemerintahan

Safari Ramadhan Tebingtinggi Bupati Tanjab Barat Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Shalat Idul Fitri 1442 H di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lauching Peluncuran Beras Petani Lokal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Pelaksanaan Vaksinasi C-19 Masal Bagi ASN dan Honorer

Pemerintahan

Kafilah MTQ Mulai Berdatangan ke Kuala Tungkal

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri
error: Content is protected !!