mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:21 WIB

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama

TANJAB BARAT  – Mewakili Bupati, Plh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Firdaus Khatab, MM, menghadiri acara penandatanganan rencana program dan kegiatan kerjasama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal, Senin (16/1/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh  Kepala KPPN Kuala Tungkal, Asisten Pemerintahan dan Kesra, OPD terkait di Lingkup Pemkab Tanjabbar serta Kabag SDA dan undangan lainnya.

Ir. H. Firdaus Khatab dalam sambutannya menyampaikan penandatangan program dan kegiatan kerja sama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan KPPN Kuala Tungkal ini sebagai tindak lanjut MoU antara Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi dengan Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu terkait sinergi pemanfaatan data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Ardy Daud Bangun Sinergitas dengan Pemkab dan KPU Muaro Jambi

“ Dengan adanya kerjasama ini saya berharap dapat meningkatkan koordinasi antara organisasi antara OPD dengan KPPN Kuala Tungkal terkait dengan laporan-laporan realisasi keuangan daerah maupun pertukaran data dan informasi sehingga tujuan dan keinginan antara pihak bisa terpenuhi.” harapnya.

Demikian ia meminta kepada kepala OPD terkait untuk segera menindaklanjuti rencana program, kegiatan dan percepatan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Semoga rencana program dan kegiatan kerjasama ini dapat dilakukan secara fleksibel dengan tetap berpegang pada peraturan yang berlaku sehingga apa yang menjadi tujuan dan niat baik kita dapat tercapai.” Ungkapnya.

Sementara, Kepala KPPN Kuala Tungkal, Zamrud Utami, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergi yang baik antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan KPPN Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

“ Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergi antara Pemkab Tanjabbar dengan KPPN Kuala Tungkal. Sehingga pada hari ini dapat terlaksananya penandatanganan rencana program dan kerjasama.” Ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap melalui rencana program dan kegiatan kerjasama ini, komunikasi, koordinasi dan sinergi antara KPPN Kuala Tungkal dengan Pemkab Tanjab Barat semakin erat dan serta saling mendukung guna terwujudnya pemerataan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ Alhamdulillah untuk tahun 2022 kemarin, penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik serta Dana Desa telah diselesaikan dengan baik dan ini tentunya atas kerjasama yang baik antara KPPN Kuala Tungkal dengan OPD terkait.” Jelasnya.

Pada kegiatan ini dilakukan penandatanganan rencana kerja antara Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal dengan 12 OPD di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bersama Gubernur Jambi, Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Kebakaran

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Ini yang dirasakan Influencer penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Pemerintahan

Lantik Dewan Pengawas Tirta Pengabuan. Bupati:Kita Harapkan Dapat Bekerja Dengan Baik

Pemerintahan

Bupati Hadiri Launching ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjab Barat

Pemerintahan

Singgung Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Jangan Salah Tafsir Pernyataan Saya

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Fokus Tingkatkan Pendidikan