mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Senin, 27 Desember 2021 - 17:18 WIB

Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat, Bupati: Pembina Harus Mampu Memanfaatkan TIK

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, berharap para Pembina Pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Bupati Anwar Sadat, saat membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, Senin (27/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, turut dihadiri juga oleh Ketua Kwarcab, Konsultan Pusdiklat Kwarda Jambi, Kepala Pusdiklatcab, Forkopimda Pengurus Kwarcab, Team Pelatih dan Korsp Pelatih Kwartir cabang, Kamabiran Tungkal Ilir, Kamabiran Bram Itam dan Peserta Kursus Mahir Tingkat Lanjutan.

Dalam sambutannya Anwar Sadat yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, menyebutkan, aspek yang hendak ditumbuhkan dalam pendampingan gerakan Pramuka tak lain adalah semangat pengabdian dan pelayanan.

BACA JUGA  Masuk Musim Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi Cek Peralatan Karhutla

Dikatakannya, gerakan Pramuka yang semula bersifat ekstrakurikuler kini berubah menjadi kegiatan kokurikuler dan wajib setiap jenjang pendidikan dasar maupun menengah.

“ Melalui intensitas pendampingan ini generasi milenial akan dibantu menemukan jati diri keutamaan hidup, demi masa depan bangsa dalam dekade berikutnya yang akan menjadi tanggung jawabnya,” Kata Bupati.

Demikian, Anwar Sadat menghimbau kepada para pembina Pramuka untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam pendidikan kepramukaan agar para pelajar semakin tertarik pada gerakan Pramuka.

“Dalam metode pendidikan kepramukaan,  Para Pembina harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.” Ungkapnya.

BACA JUGA  Hadiri Isra Mi'raj Desa Sungai Terap,Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Pembangunan Masjid dan Pesantren

Selain itu, ia berharap agar nilai – nilai kemanusian terus ditanamkan pada setiap anggota gerakan pramuka melalui berbagai kegiatan.

” Tanamkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui pemanfaatan internet, dengan iptek yang diimbangi imtaq.” Tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Haji Agus Sanusi menambahkan kursus kali ini materinya banyak dilaksanakan di alam terbuka hal ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan para pembina Pramuka penggalang untuk mempersiapkan jambore ranting, jambore cabang, jambore daerah Jambi dan jambore Nasional tahun 2022.

“ Kepada para pemangku kepentingan, para Pembina agar kiranya dapat memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dan latihan pramuka yang aman, nyaman dan sehat dengan tetap memperhatikan menggunakan protokol kesehatan.”Ujarnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Berdampak Buruk Pada Masyarakat, Pemkab Tanjabbar Panggil Pihak Balai dan Rekanan Jembatan Parit Gompong

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Penutupan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tekankan OPD Tingkatkan Nilai Sakip

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Bupati Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Hidayatul Muttaqin Parit 5 Darat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Parit 1 Kuala Tungkal

Pemerintahan

UAS – Hairan Pastikan Evaluasi Penjabat Terkait Kinerja

Pemerintahan

Bersama Ketua GOW, Wabup Hadiri Acara Haul Akbar Ke-11 Syekh Samsudin Ahmad