mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:26 WIB

Kehilangan Tempat Tinggal, Wakapolres Tanjab Barat Sewakan Bedeng Untuk Anak Penyandang Disabilitas

Tanjab Barat – Wakapolres Tanjab Barat, Kompol Alhajat. S.IK sewakan bedeng untuk keluarga Ibu Nita yang memiliki anak penyandang disabilitas.

Waka Polres memberikan bantuan secara pribadi, usai rumah yang di tempati keluarga Ibu Nita hangus terbakar di lalap si jago merah.

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Mulya RT 022, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa Pagi (24/08/21) tidak hanya menghanguskan rumah Ibu Nita tetapi juga menghanguskan rumah lainnya.

“Untuk sementara Ibu dan Anak – Anak tinggal disini. Uang sewanya nanti saya kasih ke pemilik Bedeng,” ucap  Wakapolres.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi Ibu Nita sekeluarga,” ujarnya.

Waka Polres Kompol Alhajat yang turut didampingi Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agung Heru Wibowo dan beberapa Personel saat datang ke Lokasi juga menyampaikan, untuk bantuan secara Umum tadi sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga

Sementara untuk bantuan dari Polres sendiri sebut Waka Polres, dalam waktu dekat akan disalurkan terhadap Korban Musibah kebakaran.

“Kalau secara umum tadi dari Pemda sudah. Untuk dari Polres sendiri, nanti akan diserahkan secara langsung terhadap Individu yang menjadi korban Musibah kebakaran,”jelasnya.

Sebelum bantuan dari Polres Tanjung Jabung Barat disalurkan sambung Waka Polres, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terhadap Korban, mereka tinggal dimana saja.

“Itu tadi ada yang kita temukan bingung mau tinggal dimana, secara langsung kita bantu dengan menyewakan bedeng untuk Ibu Nita,” sebutnya.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Ibu Nita salah satu Korban dalam Musibah kebakaran saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan anak – anaknya.

“Terimakasih banyak Pak,” ujar Nita kepada Waka Polres sembari menggendong anaknya yang menyadang Disabilitas.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wahyudi pemilik Bedeng yang akan ditempati Ibu Nita bersama ketiga anaknya ini membenarkan jika untuk sewa bendeng selama 1 (satu) bulan dan biaya Listrik sudah diberikan oleh Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat.

“Untuk duit sewa sudah Bang tadi dibayar Pak Waka Polres. Termasuk duit untuk lampu sudah juga dikasih beliau langsung kepada Ibu Nita,”tukasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kandas di Perairan Kuala Kerang, Pompong Bermuatan Material Bangunan Karam

Peristiwa

BREAKING NEWS ; Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Tebing Tinggi

Peristiwa

Tabung Senapan Angin Meledak, Seorang Remaja Meninggal

Peristiwa

Dua Warga Tenggelam di Perairan Sungai Pengabuan

Peristiwa

Warga Heboh Seorang Lelaki Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Tiba di Kuala Tungkal Nelayan Tenggelam di Selat Berhala Langsung Dibawa Kerumah Duka

Peristiwa

Kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan Kuala Tungkal Sisakan Puing Puing

Peristiwa

Sempat di Angkat Pelaku, Seorang Siswi Lolos Dari Dugaan Penculikan Begini Kronologinya
error: Content is protected !!