mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:26 WIB

Kehilangan Tempat Tinggal, Wakapolres Tanjab Barat Sewakan Bedeng Untuk Anak Penyandang Disabilitas

Tanjab Barat – Wakapolres Tanjab Barat, Kompol Alhajat. S.IK sewakan bedeng untuk keluarga Ibu Nita yang memiliki anak penyandang disabilitas.

Waka Polres memberikan bantuan secara pribadi, usai rumah yang di tempati keluarga Ibu Nita hangus terbakar di lalap si jago merah.

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Mulya RT 022, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa Pagi (24/08/21) tidak hanya menghanguskan rumah Ibu Nita tetapi juga menghanguskan rumah lainnya.

“Untuk sementara Ibu dan Anak – Anak tinggal disini. Uang sewanya nanti saya kasih ke pemilik Bedeng,” ucap  Wakapolres.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi Ibu Nita sekeluarga,” ujarnya.

Waka Polres Kompol Alhajat yang turut didampingi Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agung Heru Wibowo dan beberapa Personel saat datang ke Lokasi juga menyampaikan, untuk bantuan secara Umum tadi sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Sementara untuk bantuan dari Polres sendiri sebut Waka Polres, dalam waktu dekat akan disalurkan terhadap Korban Musibah kebakaran.

“Kalau secara umum tadi dari Pemda sudah. Untuk dari Polres sendiri, nanti akan diserahkan secara langsung terhadap Individu yang menjadi korban Musibah kebakaran,”jelasnya.

Sebelum bantuan dari Polres Tanjung Jabung Barat disalurkan sambung Waka Polres, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terhadap Korban, mereka tinggal dimana saja.

“Itu tadi ada yang kita temukan bingung mau tinggal dimana, secara langsung kita bantu dengan menyewakan bedeng untuk Ibu Nita,” sebutnya.

BACA JUGA  Asik Ngumpul Ngopi di Parit I Kuala Tungkal, Motor Digondol Maling

Ibu Nita salah satu Korban dalam Musibah kebakaran saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan anak – anaknya.

“Terimakasih banyak Pak,” ujar Nita kepada Waka Polres sembari menggendong anaknya yang menyadang Disabilitas.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wahyudi pemilik Bedeng yang akan ditempati Ibu Nita bersama ketiga anaknya ini membenarkan jika untuk sewa bendeng selama 1 (satu) bulan dan biaya Listrik sudah diberikan oleh Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat.

“Untuk duit sewa sudah Bang tadi dibayar Pak Waka Polres. Termasuk duit untuk lampu sudah juga dikasih beliau langsung kepada Ibu Nita,”tukasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kebakaran Melanda Pemukiman Warga di Kuala Tungkal

Peristiwa

Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Warga Rusak Berat di Lubuk Kambing

Peristiwa

Breaking News!!!  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Tanjab Barat

Peristiwa

Breaking News!! Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kecamatan Senyerang

Peristiwa

Sedang Santai Ngopi Jurnalis Tanjab Barat di Serang OTK

Peristiwa

Basarnas Temukan Nelayan Tenggelam di Perairan Kuala Kerang

Peristiwa

Breaking News!! Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Warga di Tebing Tinggi

Peristiwa

Tertimpa Pohon Tumbang,Rumah warga Mengalami Rusak Serius dan Seorang Terluka