mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Kamis, 2 September 2021 - 10:53 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pertashop Pertamina BUMDes Desa Adi Jaya

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan peresmian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop 2P.365.46 BUMdes Maju Jaya Jln. Adi Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (01/9/21) siang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat.

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi beserta serta OPD terkait, Anggota DPRD Fraksi PDIP Satria Tubagus Ryan Hermawan dan Pimpinan Pertamina Fuel Jambi.

Hadir juga Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, Danramil 0419-02 Tungkal Ulu Kapten Inf. Ahmad Taufik, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy. TK, SH, Kades Adi Jaya Sunyata serta Lurah/Kades se-Kec. Tebing Tinggi, Perwakilan PT. LPPPI H. Hermawan. DS dan Perwakilan PT. WKS Bambang Kisworo, dan Pengurus BUMDes Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop.

BACA JUGA  Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Bupati H. Anwar Sadat menyatakan Peresmian Pertashop Pertamina ini merupakan simbol dukungan Pemerintah Tanjab Barat terhadap program Pertamina untuk menggeliatkan perekonomian desa serta menyediakan dan mendekatkan pelayanan BBM pertamax berkualitas ke desa.

“Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak daerah Tanjab Barat yang belum terjangkau SPBU, oleh sebab itu keberadaan Pertashop ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok, namun juga sebagai upaya untuk memberdayagunakan desa,” ujar Anwar Sadat.

Bupati Tanjab Barat juga menyampaikan bahwa Pemda Tanjab Barat sangat mendukung program Pertamina. Selain memperluas jaringan juga diharapkan dengan hadirnya Pertashop di wilayah Tanjab Barat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian Desa.

“Diharapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Desa Adi Jaya,” tambahnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Pada kesempatan itu, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Fuel Jambi yang telah menjadikan Desa Adi Jaya menjadi salah satu desa Tanjab Barat yang mendapatkan program tersebut.

“Kedepannya untuk pengelolaannya nanti, Pertashop ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop. Baik pengelolaan pendistribusian ke masyarakat maupun pengelolaan administrasinya,’’terang Bupati.

Untuk diketahui pendirian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan Pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Dimulainya Pembangunan Ponpes Sulaimaniyah Sungai Terap

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Beredar Pesan Pemotongan TPP Bagi Nakes di Tanjab Barat, Ini Kata Sekda

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pintu Air di Parit Gantung

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LTPQ Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Pemerintahan

Dikritik,Anwar Sadat : Itu Merupakan Hal Biasa

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni
error: Content is protected !!