mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 20:21 WIB

Desa Pamatang Lumut Jadi Sasaran GLI Kaum Muda Menanam Provinsi Jambi

TANJAB BARAT – Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi sasaran Lokasi menanam Pohon Acara Green Leadership Indonesia (GLI) Kaum Muda Menanam dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati, Minggu (19/12/21).

Penanaman bibit pohon secara serentak oleh seluruh Indonesia melalui via virtual zoom oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Mewakili Green Leadership Indonesia Didi Aprilianto menyampaikan kegiatan gerakan kaum muda menanam ini menunjukan adanya kolaborasi yang baik antara kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dengan kaum anak muda.

“Kita ingin mendorong KLHK menjadi kementrian yang inklusif yang menjadikan kaum-kaum muda terlibat didalam pelaksanaan pemulihan lingkungan,” kata Didi.

Sehingga menurutnya pada hari ini harus di bangun bersama bahwa tugas-tugas untuk pemulihan lingkungan dan menjaga lingkungan hidup adalah tugas bersama yaitu tugas seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA  Menkumham RI Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Bupati Muaro Jambi

“Pada akhirnya kita ingin kaum muda diseluruh Indonesia untuk dapat bergerak bersama dengan menjadikan lingkungan hidup kita nyaman dan bisa ditinggali oleh semua makhluk hidup,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Pematang Lumut Abdullah Mubaraq mengatakan bahwa ia bersama peserta Green Leadership Indonesia di kabupaten tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi telah menanam kurang lebih 3000 bibit pohon.

“Harapan saya dengan diadakannya program kegiatan ini mampu membuat daerah kita menjadi hijau dan lestari,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa pada siang hari ini bersama Ibu Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan seluruh Indonesia telah melakukan gerakan tanam oleh pemuda Indonesia.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Mesjid Al Anshor

“Alhamdulillah di Provinsi Jambi ini, kita Kabupaten Tanjung Tabung Barat ditunjuk dan memang kita sangat membutuhkan penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian alam secara keseluruhan,” ucapnya.

Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batanghari Jambi yang telah menunjuk kabupaten tanjung jabung barat sebagai lokasi tempat pelaksanaan menanam seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial tetapi kita harap ini adalah suatu harapan awal untuk terus menerus memberbaiki kerusakan alam yang suka tidak suka ini sudah terjadi,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kadis Kehutanan provinsi Jambi, Kepala UPTD KPHT, Camat Betara, Kades Pematang Lumut, karang Taruna serat guru dan pelajar.(*#)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PMK Belum Ditemukan di Tanjab Barat, Disbunak Minta Peternakan Hewan Waspada

Tanjab Barat

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Bebaskan 15 Narapidana Asimilasi

Tanjab Barat

HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Demo di Gedung DPRD,Ini 9 Tuntutan Buruh di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Down, Data Tak Berubah

Tanjab Barat

MTQ ke-IX Desa Sungai Kepayang Resmi Ditutup

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Ganti Nama ‘Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam’

Tanjab Barat

Antisipasi Karhutla Polres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut