mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 20:21 WIB

Desa Pamatang Lumut Jadi Sasaran GLI Kaum Muda Menanam Provinsi Jambi

TANJAB BARAT – Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi sasaran Lokasi menanam Pohon Acara Green Leadership Indonesia (GLI) Kaum Muda Menanam dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati, Minggu (19/12/21).

Penanaman bibit pohon secara serentak oleh seluruh Indonesia melalui via virtual zoom oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Mewakili Green Leadership Indonesia Didi Aprilianto menyampaikan kegiatan gerakan kaum muda menanam ini menunjukan adanya kolaborasi yang baik antara kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dengan kaum anak muda.

“Kita ingin mendorong KLHK menjadi kementrian yang inklusif yang menjadikan kaum-kaum muda terlibat didalam pelaksanaan pemulihan lingkungan,” kata Didi.

Sehingga menurutnya pada hari ini harus di bangun bersama bahwa tugas-tugas untuk pemulihan lingkungan dan menjaga lingkungan hidup adalah tugas bersama yaitu tugas seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA  Pemkot Jambi Rain Innovative Government Award 2020 Sebagai Kota Sangat Inovatif

“Pada akhirnya kita ingin kaum muda diseluruh Indonesia untuk dapat bergerak bersama dengan menjadikan lingkungan hidup kita nyaman dan bisa ditinggali oleh semua makhluk hidup,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Pematang Lumut Abdullah Mubaraq mengatakan bahwa ia bersama peserta Green Leadership Indonesia di kabupaten tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi telah menanam kurang lebih 3000 bibit pohon.

“Harapan saya dengan diadakannya program kegiatan ini mampu membuat daerah kita menjadi hijau dan lestari,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa pada siang hari ini bersama Ibu Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan seluruh Indonesia telah melakukan gerakan tanam oleh pemuda Indonesia.

BACA JUGA  Alat Berat Pengeruk Rusak, TPA Lubuk Terentang Menggunung

“Alhamdulillah di Provinsi Jambi ini, kita Kabupaten Tanjung Tabung Barat ditunjuk dan memang kita sangat membutuhkan penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian alam secara keseluruhan,” ucapnya.

Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batanghari Jambi yang telah menunjuk kabupaten tanjung jabung barat sebagai lokasi tempat pelaksanaan menanam seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial tetapi kita harap ini adalah suatu harapan awal untuk terus menerus memberbaiki kerusakan alam yang suka tidak suka ini sudah terjadi,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kadis Kehutanan provinsi Jambi, Kepala UPTD KPHT, Camat Betara, Kades Pematang Lumut, karang Taruna serat guru dan pelajar.(*#)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Tanjab Barat

Puluhan Warga Mendapatkan Sanksi Saat Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

UAS Perkuat Basis Pemilih di 2 Desa Ini, Dukungan Pun Kian Mengakar

Tanjab Barat

Ini Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk H. Anwar Sadat Calon Bupati Tanjabbar

Tanjab Barat

Usai Dilantik, 153 PTPS Kecamatan Tungkal Ilir Langsung Bimtek

Tanjab Barat

Gas Poll, Warga Desa Suak Labu Siap Gelontorkan Suara Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Meresahkan Masyarakat dan Buat Onar, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan

Tanjab Barat

Warga Betara Antusias Temui Al Haris, Arpin Siregar : Kode Alam Al Haris-Sani Menang
error: Content is protected !!