mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / DPRD

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:19 WIB

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ke Dua, Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang Ranperda RTRW

TANJAB BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar rapat paripurna kedua dalam rangka Pemandangan umum Fraksi- fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah( RTRW) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jakfar. Jakfar dalam penyampaiannya mengatakan, Paripurna kedua Terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah( RTRW) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023. Untuk mendengarkan penyampaian fraksi fraksi DPRD.

” Pada paripurna kedua ini, kita meminta kepada fraksi fraksi, agar menyampaikan pandangan umum nya. Terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah( RTRW) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023. Untuk mendengarkan penyampaian fraksi fraksi DPRD.” Ucap Nelly.

Pandangan umum, Fraksi PDI Perjuangan terhadap Terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah( RTRW) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023. Fraksi PDIP memberikan apresiasi dan penghargaan kepada bupati Tanjung Jabung Barat yang telah menyampaikan raperda tentang rencana tata ruang wilayah (rt/rw) kabupaten tanjung jabung barat.

Fraksi pdi-perjuangan menyambut baik dengan adanya raperda tentang rencana tata ruang wilayah (rt/rw) kabupaten tanjung jabung barat jabung barat ini, yang sangat di perlukan dan untuk membuat payung hukum sesuai dengan aturan yang berlaku, agar memberi kemudahan, transparan serta rasa aman dan tanggungjawab kepada masyarakat kabupaten tanjung jabung barat dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA  Soal Tapal Batas,Waka DPRD I Tanjab Barat Sampaikan Ini

” Raperda ini merupakan suatu prestasi bagi kita semua untuk mempererat hubungan atara eksekutif dan pada prinsifnya, fraksi pdi-perjuangan menyetujui rancangan peraturan daerah tersebut dapat di bahas ke tahap pembahasan selanjutnya.” Ungkapnya.

Fraksi partai gerindra dalam pandangan umum menyampaikan menyambut baik terhadap Raperda tentang Rencana tata ruang wilayah (rt/rw) Kabupaten tanjung jabung barat Tahun 2023-2043.

” menyetujui rancangan peraturan daerah tersebut dapat di bahas ke tahap pembahasan selanjutnya.” H. Assek.

Fraksi Partai Amanat Nasional(PAN) menyampaikan terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah( RTRW) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023. Fraksi PAN mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada pemerintah kabupaten tanjung jabung barat yang telah berupaya semaksimal mungkin mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program kerja,implementasi,dan evaluasi yang membangun.

“Kita fraksi pan sangat positif dan menerima dengan rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah kabupaten tanjung jabung barat tahun 2023-2043 , untuk dapat dibahas ke tingkat selanjutnya.” Ungkap Nova anggun sari, sh, mkn.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pandangan umumnya menyampaikan, menyetujui ranperda tentang rencana tata ruang wilayah (rt/rw) kabupaten tanjung jabung barat tahun 2023-2043 untuk dapat di lanjutkan dalam tingkat pembahasan selanjutnya.

” Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepadaBupati yang telah menyampaikan nota pengantar terhadap rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah (rt/rw) kabupaten tanjung jabung barat tahun 2023-2043.” Bebernya.

BACA JUGA  Peringati HUT Ke-7, Partai Perindo Tanjab Barat Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Sementara, fraksi partai Golkar dalam pemandangan umum nya Penyampaian rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten tanjung jabung barat, terhadap raperda tentang rencana tata ruang wilayah (rt/rw) kabupaten tanjung jabung barat tahun 2023-2043. Bahwasanya fraksi partai golkar memberikan saran agar pemerintah daerah Tanjabbar dapat memetakan daerah, komitmen untuk menyelaraskan zona-zona yang sudah tertuang dalam rtrw Tanjabbar, supaya faktor ekonomi dan politik tidak terlalu dominan terhadap zona konservasi agar menekan ekspansi kawasan hutan.

” Kita fraksi partai golkar mendorong pemerintah daerah, untuk serius menata Kabupaten Tanjabbar, termasuk wilayah sekitaran lintas timur dan wilayah lintas tengah yang menjadi etalase kabupaten tanjung jabung barat dengan membangun infrastruktur yang memadai. Sehingga dapat menjadi gambaran tanjab barat yang maju dan siap untuk menyambut arus barang dan jasa yang akan melalui proyek jalan tol nasional.” Suprayogi Saiful.

Sementara itu, fraksi partai Nasdem berkarya dalam pemandangan umum nya Penyampaian rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten tanjung jabung barat, terhadap raperda tentang rencana tata ruang wilayah (rt/rw) kabupaten tanjung jabung barat tahun 2023-2043 dapat diproses pembahasannya.

” Raperda ini dapat mempertajam dan komperhensif dengan melihat segala aspek daerah kearsipan lokal sumber daya alam dan sumber daya manusia.” Ungkap rayun.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Kinerja Henrizal Selama Menjabat Sebagai Sekwan

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Ke Tiga Penyampaian Tanggapan Bupati

DPRD

7 Fraksi DPRD Tanjab Barat Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

DPRD

Dewan Minta Paket Lelang di Batalkan, Pencopotan Pejabat Pemkab Jaman Bupati Sebelumnya Nabrak Aturan

DPRD

Sering Terjadi Kebakaran,Waka DPRD Tanjab Barat Soroti Kinerja PLN

DPRD

Anggota DPRD Fraksi PDIP Tanjab Barat Ikut Panen Buah Semangka Bersama PT LPPPI

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Kedua Raperda Tentang Perubahan APBD Tanjabbar Tahun Anggaran 2022

DPRD

Hadiri Dirgahayu TNI Ke-76 di Makodim 0419/Tanjab,H.Abdullah Berikan Sembako Para Veteran dan Lansia