mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Politik

Selasa, 9 Agustus 2022 - 23:32 WIB

Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka

TANJAB BARAT – Sejumlah para da’i di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat ini merasa kecewa kepada Bupati Tanjabbar Anwar Sadat yang menjanjikan akan kenaikan gaji para da’i.

Kenaikan gaji para da’i tersebut disampaikan Anwar Sadat, saat Kampanye politik pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat beberapa tahun silam.

Janji politik yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, hingga saat ini hanya jalan ditempat. Sejumlah da’i pun merasa dibohongi.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Da’i yang menyatakan sangat kecewa atas harapan dan Janji kenaikan gaji, yang belum dirasakan para da’i.

BACA JUGA  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Penyampaian Tanggapan Bupati Terhadap Ranperda APBD Perubahan

” Sampai sekarang Janji politik Bupati belum terlaksana, Janji tinggal Janji.” Ucap salah satu Da’i dengan nada kecewa.

Menurutnya, Janji manis yang disampaikan Anwar Sadat merupakan salah satu Visi Misi dalam mensejahterakan para da’i dan guru ngaji, yang mana selama ini belum mendapat perhatian langsung dari pemerintah.

” Jabatan Bupati dan wakil Bupati beberapa tahun lagi bakal berakhir, namun janji mereka  seperti nya cuma harapan tidak berujung.” Kesalnya.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat pada saat kampanye mengatakan, apabila diamanatkan menjadi Bupati bersama pasangannya Hairan dirinya akan menaikkan gaji guru-guru ini hingga seratus persen.

BACA JUGA  Kades Terpilih Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

“ Minimal mereka dianggarkan 20 Miliyar, bagi guru-guru yang biasanya 250 ribu sebulan. Kita akan naikkan seratus persen, sehingga mereka bisa menerima 500 ribu perbulannya,” sebutnya.

“ Tak hanya itu para Da’i Desa akan kita tambah, karena banyak yang di butuhkan masyarakat setiap desa, sehingga saya kira lebih dari seratus yang kita siapkan untuk mengkaver pembelajaran keagamaan yang ada dimasyarakat,  terutama guru guru ngaji Al-Qur’an,” Katanya.(AR)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Jamal Siap Bersaing Lawan Amir Sakib,di Pemilihan Ketua DPC Demokrat Tanjab Barat

Pemerintah Desa

Ingin Melanjutkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Rodansyah Siap Kembali Maju Pilkades

Politik

Beri Bantuan Korban Kebakaran Ketua DPD Perindo Tanjab Barat: Ini Merupakan Solidaritas Pengurus Partai

Politik

Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Kantor DPD Perindo Tanjab Barat Memenuhi Syarat

Politik

Ketua DPD Perindo Tanjab Barat Minta Seluruh Pengurus Berpolitik Santun dan Cerdas

Politik

Silaturahmi Ke Kesbangpol dan KPU, Ketua DPD Perindo Tanjab Barat Serahkan SK Kepengurusan

Politik

Rapat Konsolidasi dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat

Politik

KPU Mengumumkan Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Tanjab Barat Tahun 2024