mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Jumat, 10 Desember 2021 - 16:39 WIB

Ketua Dekranasda Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah Tanjab Barat

Tanjab Barat – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengukuhkan pengurus dekranasda Tanjab Barat masa bakti 2021 – 2024 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (09/12/21).

Pengukuhan pengurus Dekranasda Tanjab Barat sebanyak 48 orang ini, turut dihadiri Wakil Ketua Pengurus Harian Dekranasda Provinsi Jambi Hj Iin Kurniasih Sudirman, Pembina Dekranasda Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Kepala OPD, Perwakilan Kepala Instansi Vertikal serta pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat berharap dengan telah dilantiknya pengurus Dekranasda Tanjab Barat masa bakti 2021 – 2024, pihaknya berharap Dekranasda komitmen mengembangkan kerajinan khas yang ada di Tanjung Jabung Barat.

“Seperti Batik yang saat ini sangat kita tekankan, untuk mengusung potensi alam melalui sentra Batik. Batik ini tidak hanya terfokus pada satu Daerah saja, tetapi lebih kepada 13 Kecamatan yang untuk mengenalkan ciri khas masing – masing,” pinta Hj Fadhilah usai pengukuhan.

Dengan sudah terbentuknya pengurus yang baru ini sambung Wanita yang akrab disapa Umi Dhilah ini, pihaknya akan bekerjasama dalam mengembangkan kerajinan khas Tanjab Barat ditingkat pemasaran.

BACA JUGA  Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

“Visi kita mendapatkan pangsa pasar yang strategis. Untuk yang masih kurang di Show Room Dekranasda akan kita tingkatkan, dengan Pembangunan Rumah Dekranasda yang didalamnya ada kerajinan – kerajinan di Tanjab Barat,” ungkap Umi Dhilah kepada lintastungkal.com.

“Dari mulai kerajinan tangan, makanan khas jadi tidak hanya Dekranasda tetapi antara Dekranasda dan PKK harus saling bekerjasama,” imbuhnya.

Umi Dhilah menyampaikan Dekranasda juga tidak berjalan sendiri dalam mengembangkan kerajinan khas Tanjab Barat seperti Batik, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja melalui pelatihan kewirausahaan dalam promosi Batik Tanjab Barat.

“Sehingga Batik ini tidak hanya dikenal didalam daerah, tetapi lebih luas bahkan ketingkat Nasional,” sebutnya.

Kedepan Umi Dhilah beharap para pengurus Dekranasda yang baru, saling bahu membahu dan bekerjasama meningkatkan perekonomian di Tanjab Barat, khususnya perekonomian keluarga atau ekonomi kerakyatan sejalan dengan visi misis Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

Sementara itu ketua harian Dekranasda Tanjab Barat Syafriwan menyampaikan pengukuan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat sebagai tindaklanjut dari telah dilantiknya ketua umum Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat oleh Ibu Gubernur Jambi 26 Februari 2021 yang lalu.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang

“Jadi setelah kelengkapan perangkat organisasi Dekranasda Tanjab Barat periode 2021 – 2024, dengan terbitnya SK Ketua Dekranasda Provinsi Jambi No 14/Dekranasda -JBI/SK/XI/2021 tanggal November 2021, tentang pengurus Dekranasda Tanjab Barat periode 2021 – 2024, Alhamdulillah tadi (Kamis,red) telah dikukuhkan oleh Ibu Ketua Umum Dekranasda Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat,” ungkap Syfriwan dalam sambutan.

Diakui Syafriwan, walaupun pengurus Dekranasda Tanjab Barar 2021 -2024 baru dikukuhkan, tetapi kegiatan, gerakan – gerakan Dekranasda Tanjab Barat telah berjalan  setelah dilantiknya Ibu Fadhilah Sadat di Jambi.

“Terobosan – terobosan yang sudah dirasakan pengrajin di Tanjab Barat, ini wujud tanggung jawab ketua Umum dalam menjalankan amanahnya. Wujud dekranasda dalam menjalankan visu misinya selaras dengan visi misi Kabupaten yang salah satunya meningkatkan ekonomi, menciptakan UMKM atau IKM handal serta usaha muda yang kreatif,” jelasnya.

Lanjut Syafriwan, Dekranasda sebagai mitra pemerintah, tentu berkeinginan mendampingi pemerintah daerah terutama dalam membangun budaya daerah, mengembangkan seni kriya kerajinan di daerah.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jum’at di Masjid Baiturrahman Seberang Kota

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum

Pemerintahan

Demi Masa Depan Siswa, Bupati Tanjab Barat Minta Semua Pihak Tak Lakukan Bullying

Pemerintahan

Sidak,Bupati Anwar Sadat Temukan Banyaknya Pasien Antri di RSUD KH Daud Arif

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2023

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Peresmian Gedung Mahligai 9 Kantor Pusat Bank Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau  Perbaikan Jalan Lintas Tungkal – Jambi di Desa Pembengis
error: Content is protected !!