mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:22 WIB

Ketua TP PKK dan Tim Supervisi Kabupaten Gelar Evaluasi 10 P2 rogram Pokok PKK Desa Pematang Tembesu

Tanjab Barat – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dan Tim Supervisi laksanakan Kegiatan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pematang Tembesu Kecamatan Tungkal Ulu, (27/08/12).

Tim dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Pematang Tembesu Kecamatan Tungkal Ulu ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Uni Yati Hairan, Wakil Ketua II TP PKK Hj. Heni Purnamawati, Tim Supervisi TP PKK, Kepala Desa Pematang Tembesu, Ketua TP PKK Kecamatan Tungkal Ulu, Ketua beserta Anggota PKK Desa Pematang Tembesu.

Ketua TP PKK Pematang Tembesu memyampaikan bahwa TP-PKK Desa Pematang Tembesu terus berupaya dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, dan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang merupakan keikutsertaan kaum wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan.

Meski masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, namun kata dia TP-PKK Pematang Tembesu telah mengusahakan semaksimal mungkin.

BACA JUGA  Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

“Mudah-mudahan dengan adanya supervisi dapat memotivasi kami agar TP-PKK Desa Tembesu lebih baik kedepannya dan kami juga mengharapkan bimbingan dan binaan dari TP-PKK kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Tembesu dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK beserta rombongan Tim Supervisi Kabupaten. Ia berharap TP PKK Kabupaten dapat mendukung, memotivasi, serta memberi arahan mengingat TP PKK Desa Tembesu baru aktif kembali.

“Kami dari Pemdes siap menyumbangkan tenaga dan pikiran maupun keuangan sesuai keinginan  masyarakat berjalan sesuai rencana,” tutupnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Fadillah Sadat saat sambutan menyampaikan bahwa kunjungannya bersama tim supervisi ini dalam rangka supervisi menyangkut 10 Program Pokok TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

“Untuk kedepannya saya berharap kita semua dan TP PKK Desa Pematang Tembesu untuk lebih memperhatikan dan lebih peka mengajak masyarakat dalam hal mensejahterakan masyarakat,” ajaknya.

BACA JUGA  Pria Misterius Kini Diamankan Pihak Satpol PP Tanjab Barat

“Ada 10 kegiatan pokok TP PKK contohnya dalam program Pokja I, ada kaitannya dengan keagamaan seperti mengikuti pengajian, dan mengadakan kegiatan dalam hal memperingati hari besar Islam, dan juga pada Pokja I mempunyai program pembinaan anak dan remaja di era digital dikarenakan menyesuaikan dengan zaman dan keadaan,” jelasnya.

“Dan contohnya, dalam program Pokja IV dalam hal kesehatan mencegah angka stunting dengan cara mengatur pola makan dan pola asuh anak dengan makan makanan yang bergizi jika stunting terus dibiarkan itu akan mengganggu generasi bangsa dimasa yang akan datang dan itu juga harus dicegah dari awal pernikahan,” lanjutnya.

Sisi lain, dengan telah dicanangkannya vaksin Covid-19 bagi ibu hamil oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Kamis 26 Agustus 2021. Ketua TP PKK berharap kepada kader PKK agar berperan memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut.(#Mr)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Lantik 15 Penjabat Struktural Eselon 3 dan 4, Ini Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Terima Langsung Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting Dari Menteri Kesehatan RI

Pemerintahan

Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Pemerintahan

Ngopi Bareng Camat Bram Itam,Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan Ini 

Pemerintahan

Hadiri Paripurna, Bupati Tanjab Barat Ucapkan HUT Kota Jambi Ke-75

Pemerintahan

Sidak,Bupati Anwar Sadat Temukan Banyaknya Pasien Antri di RSUD KH Daud Arif

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jum’at di Masjid Baiturrahman Seberang Kota

Pemerintahan

Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram, Bupati Sampaikan Ini.