mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Pemerintahan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:22 WIB

Ketua TP PKK dan Tim Supervisi Kabupaten Gelar Evaluasi 10 P2 rogram Pokok PKK Desa Pematang Tembesu

Tanjab Barat – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dan Tim Supervisi laksanakan Kegiatan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pematang Tembesu Kecamatan Tungkal Ulu, (27/08/12).

Tim dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Pematang Tembesu Kecamatan Tungkal Ulu ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Uni Yati Hairan, Wakil Ketua II TP PKK Hj. Heni Purnamawati, Tim Supervisi TP PKK, Kepala Desa Pematang Tembesu, Ketua TP PKK Kecamatan Tungkal Ulu, Ketua beserta Anggota PKK Desa Pematang Tembesu.

Ketua TP PKK Pematang Tembesu memyampaikan bahwa TP-PKK Desa Pematang Tembesu terus berupaya dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, dan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang merupakan keikutsertaan kaum wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan.

Meski masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, namun kata dia TP-PKK Pematang Tembesu telah mengusahakan semaksimal mungkin.

BACA JUGA  Hanya Karena Ada Dendam dengan Orang Tuanya, Seorang Paman di Kuala Tungkal Tega Tikam Ponakan Sendiri

“Mudah-mudahan dengan adanya supervisi dapat memotivasi kami agar TP-PKK Desa Tembesu lebih baik kedepannya dan kami juga mengharapkan bimbingan dan binaan dari TP-PKK kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Tembesu dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK beserta rombongan Tim Supervisi Kabupaten. Ia berharap TP PKK Kabupaten dapat mendukung, memotivasi, serta memberi arahan mengingat TP PKK Desa Tembesu baru aktif kembali.

“Kami dari Pemdes siap menyumbangkan tenaga dan pikiran maupun keuangan sesuai keinginan  masyarakat berjalan sesuai rencana,” tutupnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Fadillah Sadat saat sambutan menyampaikan bahwa kunjungannya bersama tim supervisi ini dalam rangka supervisi menyangkut 10 Program Pokok TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

“Untuk kedepannya saya berharap kita semua dan TP PKK Desa Pematang Tembesu untuk lebih memperhatikan dan lebih peka mengajak masyarakat dalam hal mensejahterakan masyarakat,” ajaknya.

BACA JUGA  Latsar CPNS Melalui Vidcon,Bupati Sampaikan Ini

“Ada 10 kegiatan pokok TP PKK contohnya dalam program Pokja I, ada kaitannya dengan keagamaan seperti mengikuti pengajian, dan mengadakan kegiatan dalam hal memperingati hari besar Islam, dan juga pada Pokja I mempunyai program pembinaan anak dan remaja di era digital dikarenakan menyesuaikan dengan zaman dan keadaan,” jelasnya.

“Dan contohnya, dalam program Pokja IV dalam hal kesehatan mencegah angka stunting dengan cara mengatur pola makan dan pola asuh anak dengan makan makanan yang bergizi jika stunting terus dibiarkan itu akan mengganggu generasi bangsa dimasa yang akan datang dan itu juga harus dicegah dari awal pernikahan,” lanjutnya.

Sisi lain, dengan telah dicanangkannya vaksin Covid-19 bagi ibu hamil oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Kamis 26 Agustus 2021. Ketua TP PKK berharap kepada kader PKK agar berperan memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Atasi Persoalan Beras Petani, Ini Solusi Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakor Kependudukan Provinsi Jambi 2021

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Percepat Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Pemerintahan

Bupati Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Tanjab Barat Priode 2021-2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Membuka Acara Peningkatan Keterampilan Bahasa Indonesia

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2020 Dari BPK RI
error: Content is protected !!