mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 07:52 WIB

Lantik Puluhan Kades Bupati Anwar Sadat Ingatkan Ini

TANJABBAR –  Pengelolaan Dana Desa (DD) yang diemban dan diamanatkan bagi kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menjadi perhatian serius pemerintah daerah kepala para kades.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag saat melantik puluhan kades terpilih masa jabatan tahun 2022-2028.

Bupati menyebutkan, Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 telah usai dan kepada para kades yang telah dilantik, harus benar-benar menjalankan amanah serta Pengelolaan terhadap dana desa.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Suka Damai

” Kepada seluruh kepala desa saya berpesan agar kades benar benar bertanggung jawab terhadap pengelolaan dana desanya, agar tidak disalah gunakan.” Pesannya.

Anwar Sadat mengatakan jika anggaran Desa relatif semakin besar baik itu bersumber dari pemerintah Pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten maupun pendapatan asli Desa itu sendiri.

Saat ini, kata Bupati sistem pengawasan anggaran sangat ketat oleh karena itu ia meminta agar penggunaan dana desa alokasi dana Desa pendapatan asli Desa serta pendapatan desa lainnya yang sah wajib dikelola berdasarkan asas transparan akuntabel partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

“Apabila ada kendala dalam pelaksanaannya segeralah berkonsultasi secara berjenjang melalui Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten. Sehingga saudara dan saudari tidak terjerumus dalam persoalan-persoalan jangan membenarkan kebiasaan tapi biasakanlah kebenaran dan kejujuran.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Parit 1 Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha.

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

Pemerintahan

Bupati Hadiri Rakor Bersama KPK

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat