mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas

TANJABBARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Hadiri Pelatihan Batik Canting Emas Cipta Batik Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Rabu (19/10/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan SKK Migas PetroChina, Kepala Dinas Koperindag, Narasumber, para peserta serta tamu undangan lainnya.

Kadis Koperindag Syafriwan SE dalam Laporannya mengatakan Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 6 Hari 19 Oktober – 25 Oktober 2022 yang akan dipusatkan di Sorum Dekranasda.

” Peserta sebanyak 25 Orang yang terdiri dari 3 Kecamatan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Betara dan Kecamatan Kuala Betara serta pelatihan ini bentuk kepedulian dari PetroChina untuk meningkatkan kualitas batik di Tanjabbar, ” Ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan SKK Migas Saiful mengatakan Pelatihan Batik Canting Emas ini merupakan program pengembangan masyarakat SKK Migas PetroChina Internasional Jabung Ltd kerjasama dengan Diskoperindag/Dekranasda Kabupaten Tanjabbar tahun 2022.

” Kami merasa bangga bisa mengawal kegiatan Pelatihan batik ini, ini merupakan komitmen kita, batik di Tanjabbar memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan agar dapat meningkatan ekonomi masyarakat dan diharapkan Pelatihan ini semakin meningkatkan keahlian,membuka peluang baru, Batik Tanjabbar semakin maju dan berkembang pesat,Kualitas lebih baik dan kuantitas dapat bersaing dengan produk lain dan kami akan membantu mempromosikan ke Forum yang lebih besar lagi,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Silaturahim Bupati Pasaman Barat

Terpisah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat dalam sambutannya mengapresiasi pelatihan batik dengan harapan semoga melalui momen pelatihan kali ini akan dapat memunculkan ide dan cara untuk perkembangan industri kreatif dan kerajinan di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

“Terima kasih kepada pihak PetroChina International Jabung yang telah bersedia bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk mengadakan program pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi kreatif bidang batik tingkat lanjut dengan pelatihan membatik dan pewarnaan dalam membatik.” Ucapnya.

Ia menyebutkan, sangat berharap kepada PetroChina bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk pengembangan pengrajin batik khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

” Keberadaan batik sudah semakin berkembang hampir di setiap Kecamatan se Kabupaten Tanjabbar sudah memiliki penghasil batik dengan ciri khas dan motif batik sesuai dengan daerah atau tempat tinggal masing-masing pengrajin.” Sebutnya.

Bupati tak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian yang besar selama ini kepada Pemerintah dan instansi terkait atas program menggunakan pakaian batik dan pakaian seragam Sekolah tingkat SD sampai SLTP.

” Sehingga para pengrajin batik mempunyai Ambisi untuk terus maju dan mendapatkan kualitas produk kerajinan yang dihasilkan peluang sangat besar ini akan mendorong munculnya pelaku usaha baru, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin.” Harapnya.

” Saya sangat percaya dan yakin bahwa produk-produk kerajinan batik yang kita hasilkan akan dapat menjadi keunggulan minat masyarakat kemajuan dalam meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan batik kita, ini tidak terlepas dari peran dekranasda dan unsur terkait lainnya.” Pungkasnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pengurus Baru PELTI Tanjab Barat

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Giat Pendampingan Penyusunan LKjIP

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Lantik 15 Penjabat Struktural Eselon 3 dan 4, Ini Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Guna Mendukung Pelayanan Prima Bagi Masyarakat, Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

Pemerintahan

Wabup Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020, Terkait Temuan BPK di Sejumlah OPD

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah 

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50

Pemerintahan

Pekerjaan Oprit Jembatan Sugeng Mengecewakan,Bupati dan Dewan Tanjab Barat Akan Lapor Ke Provinsi