mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Pemerintahan

Sabtu, 8 Januari 2022 - 10:02 WIB

Safari Jum’at ke Pengabuan, Bupati Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaksanakan Kunjungan kerja Safari Jum’at Berkah ke Mesjid Al Mujahidin, Parit 11, Dusun Mulya, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan. Jumat (7/1/22).

Turut Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli,Plt Asisten II, Para Kepala OPD, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju, Masyarakat Dusun Mulya serta didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadhillah Sadat, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Anwar Sadat menyampaikan bahwa, kegiatan Safari Jumat Berkah ini terus dilakukannya dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat dan guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, terutama terkait percepatan pembangunan di Desa – Desa.

” Silaturahmi dan Safari Jum’at ini akan terus dilakukan, untuk Kecamatan lainnya.” Ucapnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan terkait Seleksi Calon Da’i yang baru beberapa waktu lalu diselengarakan seleksi, Pemkab Tanjabbar kata dia akan mencari Da’i Desa yang berkualitas untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Pemerintah Daerah kepada Masyarakat.

BACA JUGA  Sedang Santai Ngopi Jurnalis Tanjab Barat di Serang OTK

Tak hanya da’i, Anwar Sadat juga menyampaikan program bantuan guru mengaji yang mana pada Tahun 2022 ini terdapat penambahan 1000 Guru ngaji penerima bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

“ Pemkab Tanjabbar telah memberikan kurang lebih 2.600 insentif untuk para Guru mengaji. Sehingga Tahun 2022 ini ada 3.600 Guru mengaji yang diberikan Insentif dari Pemkab Tanjabbar.” Katanya.

Ia menyebutkan Insentif yang di berikan ini, untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali dan juga sebagai tanggung jawab Pemerintah kepada Guru mengaji.

” Harapan kita kedepannya, anak-anak SD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran,” Harapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Disamping itu, Bupati juga menekankan pentingnya Vaksin Covid 19 terutama terkait Vaksin untuk Lansia, mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kekebalan tubuh.

“ Setelah ini akan kami upayakan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun, harapannya kedepan anak anak kita akan tetap sehat Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19.” Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan, penyerahan bantuan mushaf Al Qur’an dan bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Al Mutaqin sebesar Rp. 10.000.000 oleh Bupati Tanjab Barat. Selain itu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dan para Lansia, serta Bantuan dana CSR Bank Jambi untuk pembanguan Madrasah Nurul Ishlah Sebesar Rp. 5.000.000.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan

Pemerintahan

Gubernur Jambi Dikabarkan Akan Tinjau Korban Kebakaran Di Parit 1 Kuala Tungkal.

Pemerintahan

Hari Jadi Ke-57 Pemkab Tanjab Barat Menyelenggarakan Lomba Foto Ini Syaratnya

Pemerintahan

Tinjau TPI, Wagub Provinsi Jambi Ingatkan Nelayan Tetap Disiplin Prokes

Pemerintahan

Kunjungi Mall Pelayanan Publik Satu Atap, Bupati: Urusan Masyarakat Mudah dan Tidak di Persulit

Pemerintahan

Ketua TP PKK dan Tim Supervisi Kabupaten Gelar Evaluasi 10 P2 rogram Pokok PKK Desa Pematang Tembesu

Pemerintahan

Wabup Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020, Terkait Temuan BPK di Sejumlah OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga
error: Content is protected !!