mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Kesehatan

Selasa, 15 November 2022 - 16:38 WIB

Saka Bakti Husada HKN Ke-58 Sukses Dilaksanakan

Tanjab Barat – Meskipun baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Jambi, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari 11 hingga 13 November 2022 sukses dilaksanakan.

Ketua Majelis Pembina Saka Bakti Husada Cabang Tanjung Jabung Barat H. Zaharudin, S. KM, mengucapkan terima kasih dan apresiasi, atas suksesnya kegiatan yang dilaksanakan Saka Bakti Husada Tanjung Jabung Barat dalam rangka memeriahkan HKN ke-58 tahun 2022 ini.

Hal ini kata Zaharudin tidak terlepas dari dukungan Pemerintah daerah, Pimpinan, Panitia Perticab dan peserta pangkalan Puskesmas se Tanjung Jabung Barat dan Masyarakat.

BACA JUGA  Larangan Mudik,Armada Nekat Angkut Penumpang Akan di Stop Paksa

“Saka Bakti Husada ini, kita perdana melaksanakan di Provinsi Jambi dan seluruh Puskesmas aktif memeriahkan HKN ke-58,” ungkap H Zaharudin usai penutupan Perticab Saka Bakti Husada, Minggu (13/11/22).

Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat ini juga mengatakan, sesuai dengan arahan Pak Wakil Bupati yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, di Malam penutupan Perticab diadakan acara Api unggun supaya lebih meriah lagi.

“Mudah – mudahan apa yang disampaikan bisa kita laksanakan dengan lebih banyak anggota sehingga kegiatan bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

BACA JUGA  Dinkes Tanjab Barat Menerima Vaksin Kedua Sebanyak 3000 Dosis

Untuk diketahui dalam memeriahkan HKN ke-58, selain dilaksanakan kegiatan Perkemahan, Saka Bakti Husada Tanjung Jabung Barat juga melaksanakan berbagai macam lomba yang diikuti 16 Pangkalan Puskesmas.

Lomba tersebut diantaranya lomba paduan suara, stand up comedy, lomba cerdas tangkas Pramuka, lomba P3K, lomba olahraga tradisional, lomba masak gizi seimbang dan lomba membuat minuman tradisional.

Dalam lomba tersebut, keluar sebagai Juara umum I : Pangkalan Puskesmas Lubuk Kambing.

Juara Umum II : Pangkalan Puskesmas Kuala Tungkal II

Juara Umum III : Pangkalan Puskesmas Sungai Saren. (Lt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Pasien Terlambat Operasi di Jambi, Keluarga Pasien Minta Bupati Evaluasi Kinerja Pejabat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Kesehatan

Ditemukan Anak Gizi Buruk di Tanjab Barat, Komnas PA: Ini Tamparan Keras Buat Pemda

Kesehatan

Lakukan Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting,Kadinkes Tanjab Barat Sampaikan Ini

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Menerima Vaksin Kedua Sebanyak 3000 Dosis

Kesehatan

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kantor Kecamatan Betara.

Kesehatan

Memasuki Pertengahan 2022 Kasus DBD Cenderung Meningkat

Kesehatan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19 Aplikasi Silacak