mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Kesehatan

Kamis, 7 Desember 2023 - 19:53 WIB

Pelayanan Publik, Dinkes Tanjab Barat Laksanakan Sosialisasi dan Advokasi 

TANJAB BARAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pemenuhan Ruang ASI Di Instansi Kerja/Pelayanan Publik Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Mulyadi, S.Pd.,M.Kes. dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta Kepala OPD lain/mewakili.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Dalam Pertandingan Sepakbola Tanjab Barat Old Star Vs Gubernur Jambi Old Star

Kepala Bidang Kesmas, Rusdi, SKM.,M.Si. mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar di Instansi kerja/pelayanan publik dapat menyediakan ruangan menyusui sehingga hak bayi/balita dapat terpenuhi untuk memperoleh ASI eksklusif.

” Pelayanan Publik diharapkan dapat menyediakan ruangan menyusui/ASI di Instansi Kerjanya, karena pelayanan publik ini masuk dalam indikator penilaian Ombudsman RI.” Kata Rusdi.

” Kita harapkan di tempat kerja maupun fasilitas umum, penyelenggara tempat sarana umum harus mendukung program ASI Eksklusif. Dengan menyediakan ruangan khusus dengan ukuran minimal 3 x 4 m2, ada pintu yang dapat di kunci dan mudah dibuka/tutup, memiliki ventilasi, bebas potensi bahaya maupun polusi. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 15 Tahun 2013 tentang tata cara penyediaan fasilitas khusus menyusui.” Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kasus DBD di Tanjab Barat Tahun 2021 Menurun

Kesehatan

Dirut RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal di Ganti, Elfry :Semoga yang Baru Dapat Melaksanakan Tugas Lebih Baik

Kesehatan

Ratusan Nakes RSUD KH Daud Arif Disuntik Vaksin Sinovac C-19

Kesehatan

IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat

Kesehatan

Memasuki Pertengahan 2022 Kasus DBD Cenderung Meningkat

Kesehatan

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Kesehatan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil