mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Kesehatan

Senin, 30 Agustus 2021 - 20:32 WIB

Sambut Perhelatan MTQ Ke-50,Pemkab Tanjab Barat Vaksinasi Anak 12 Tahun Keatas

Tanjab Barat – Program Vaksinasi terpusat menyambut perhelatan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50, selain terfokus kepada Kafilah dan Peserta, Program Vaksinasi ini juga dianjurkan kepada Anak usia 12 hingga 17 tahun.

Persiapan MTQ ke-50 di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi yang direncanakan digelar 30 September hingga 7 Oktober 2021 sesuai dengan arahan Pemerintah Provinsi Jambi ini, oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meniadakan kegiatan seremoni yang memicu terjadinya kerumunan.

Tidak hanya penerapan protokol kesehatan ketat saat berlangsungnya salah satu ajang terbesar di Tingkat Provinsi Jambi ini, Pemerintah Tanjung Jabung Barat selaku pelaksana kegiatan, juga memastikan melakukan ikhtiar dengan Program Vaksinasi terpusat sebagai upaya memberikan kekebalan tubuh terhadap Masyarakat.

Hanafi penanggungjawab Program Imunisasi Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan Vaksinasi hari ini(senin,red), terpusat guna memenuhi capaian Vaksinasi persiapan MTQ Bulan September 2021 mendatang.

“Untuk Kafilah dan Peserta sudah kita prioritaskan Vaksinasi selain itu juga Vaksinasi terhadap Ibu Hamil yang akan dilaksanakan esok hari Selasa (31/8/2021),” ungkap Hanafi di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat saat pelaksanaan Vaksinasi. Senin (30/8/2021)

BACA JUGA  Keberangkatan Ratusan CJH Tanjab Barat Kembali di Tunda

Disoal terkait target Vaksinasi,? Hanafi mengungkapkan jika untuk target, selagi ketersediaan Vaksin mencukupi maka program Vaksinasi secara kontinu dikakukan.

“Target kita minimal 80 persen dari jumlah Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Diakui Hanafi  jika saat ini ketersediaan Vaksin dari Pusat terbatas. Kendati belum terfokus kepada Anak Usia 12 hingga 17 Tahun, tetapi masih tetap menjadi prioritas.

” Untuk Anak – Anak belum terfokus, hanya saja karena menyambut MTQ tetap kita anjurkan dan menjadi prioritas Anak usia 12 sampai 17 Tahun,” jelas Hanafi lagi.

“Ini saja kemarin, Pak Bupati H Anwar Sadat secara langsung meminta ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk memenuhi ketersediaan Vaksin,” tambahnya.

BACA JUGA  Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown

Sementara itu M Ali Kaur Daskrimti dan Perpustakaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang mendampingi Kaysa Putri Ramadani anaknya untuk di Vaksinasi mengatakan, jika Vaksinasi Anak Program Pemerintah ini, dirinya selaku orang tua juga berkeinginan melindungi Anaknya dari paparan Covid-19.

“Selain turut andil menyukseskan Program Pemerintah, tentunya saya selaku orang tua akan melindungi khususnya Anak saya Kaysa Putri Ramadani dari penularan Covid-19. Paling tidak jika dikemudian hari terpapar dan mudah – mudahan itu tidak terjadi, dapat meringankan dampak dari penularan dengan Vaksinasi,” harap M Ali.

Disisi lain, Audi seorang anak pelajar SMP yang baru selesai di Vaksin mengatakan, belum ada reaksi apa apa usai divaksin.

Iapun mengatakan tujuan ikut Vaksin untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari virus Corona.

“Untuk kesehatan dan terhindar dari pada virus corona,”ujarnya.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kasus DBD Menurun Dratis,Dinkes Tanjab Barat Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Kebersihan

Kesehatan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19 Aplikasi Silacak

Kesehatan

Pelaksanaan Vaksinasi di Budi Luhur 500 Orang Tervaksinasi

Kesehatan

Dokter Spesialis Terkonfirmasi Covid 19, RSUD KH Daud Arif Tutup Poli Penyakit Dalam Selama 2 Minggu

Kesehatan

Tanjab Barat Tidak Memiliki Alat dan Stok Plasma Konvalesen

Kesehatan

Saka Bakti Husada HKN Ke-58 Sukses Dilaksanakan

Kesehatan

Covid 19 Sudah Masuk Ke Ranah Nakes, Pelayanan RSUD KH Daud Arif Tetap Normal

Kesehatan

Tanjab Barat Kehabisan Stok Vaksin, Andi Pada: Sudah di Ajukan 3000 Vaksin