mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Organisasi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

JAMBI – Pasca terbentuknya Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi pada tanggal 26 Agustus lalu, Ketua Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi, A.Rasyid kunjungi Ketua PODSI Provinsi Jambi, Hasan Mabruri, S.Sos di rumah kediamannya. Rabu (31/08/22).

Dalam silaturahmi tersebut, A Rasyid yang juga Kades Pematang Jering menyampaikan terbentuknya Forum Perahu Tradisional Jambi.

Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk menggelar even perahu terbesar yang pernah ada di Provinsi Jambi. Festival tersebut akan melibatkan lebih kurang 60 tim perahu pacu dan 300 perahu ketek yang ada di sepanjang aliran Sungai Batanghari.

Hal ini dilakukan dengan beberapa tujuan, diantaranya memberdayakan komunitas pecinta perahu, mengkampanyekan cinta Batanghari bersih, menggeliatkan wisata Batanghari dan tentu berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat di sepanjang Sungai Batanghari.

BACA JUGA  MD Kahmi dan Forhati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Munas Ke-XI KAHMI di Palu

“Insya Allah event ini akan melibatkan ribuan orang, mulai dari atlet dayung, atlet perahu tradisional, para pengelola ketek (transportasi air) di Sungai Batanghari dan tentu masyarakat luas. Dari festival ini kami berkomitmen menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya Provinsi Jambi,” tegas Hasan Mabruri, Rabu (31/08/22).

Sementara A Rasyid dari Forum Perahu Tradisional Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat PODSI Jambi. ”Kami terima kasih, Insya Allah forum ini akan bekerja dan berbuat serta memberi kontribusi positif untuk wisata dan ekonomi Jambi,” katanya.

Ia juga mengatakan, forum berharap dukungan penuh dari Pemda, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat. ”Ini semua demi Sungai Batanghari dan Jambi yang kita cintai,” imbuh Rasyid.

BACA JUGA  Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai KAHMI Tanjab Barat

Rasyid pun menyampaikan Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, sharing, sinergitas visi misi, sinergitas program kerja dalam pelaksanaan olahraga dayung tradisional di Jambi dan yang paling utama memperkenalkan organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi kepada Ketua PODSI Provinsi Jambi.

” Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertatap muka langsung dengan Bang Hasan Mabruri, selaku ketua PODSI Provinsi Jambi. terima kasih kami ucapkan kepada Bang Hasan karena telah meluangkan waktu menerima kami di rumah kediamannya, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi ini ” Ujarnya. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Organisasi

Hanya Bisa Mengkritik Pemerintah, Agus Dan Ewin Sebut Ketum HMI Tanjab Barat Yang Baru Minim Gagasan dan Kegiatan Positif

Organisasi

Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai KAHMI Tanjab Barat

Organisasi

Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Organisasi

PD IWO Tanjab Barat Silaturahmi ke PN Kuala Tungkal

Organisasi

Eko Setyo Saputra Terpilih Menjadi Ketua IWO Tanjab Barat

Organisasi

Dihadiri Bupati,SMSI Tanjab Barat Masa Bhakti 2023-2025 Resmi Dikukuhkan

Organisasi

Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Organisasi

MD Kahmi dan Forhati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Munas Ke-XI KAHMI di Palu