mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Organisasi

Rabu, 14 Desember 2022 - 18:59 WIB

PD IWO Tanjab Barat Silaturahmi ke PN Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD – IWO) Kabupaten Tanjab Barat Periode 2022-2027 menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengadilan Negeri (PN) Kuala Tungkal, Rabu (14/12/22).

Di dalam silahturahmi tersebut kehadiran dari Wartawan yang tergabung di dalam IWO Tanjab Barat disambut hangat oleh Ketua Pangadilan Negeri Kuala Tungkal, Sangkot Lumban Tobing, SH, MH.

Tujuan Pengurus Daerah IWO Tanjab Barat datang ke Pengadilan Negeri Kuala Tungkal sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi dan saling mendukung sinergitas di antara kedua lembaga dalam kaitannya untuk memberikan informasi yang akurat dan edukatif kepada seluruh masyarakat terutama terhadap pelayanan hukum di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

“Dalam perbincangan yang dilakukan dengan nuansa santai tersebut beberapa hal kemudian dibicarakan terkait dengan etika wartawan dalam hal peliputan berita di Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, kalaulah ada yang kurang sopan harap diingatkan,” ujar Ketua IWO Tanjab Barat.

BACA JUGA  Korban Tabrak Lari di KM 93 Muara Papalik Meninggal Dunia

Hal tersebut kemudian ditanggapi dengan nada bercanda oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Sangkot Lumban Tobing, SH, MH, bahwa wartawan di Kuala Tungkal sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

“Saya dulu waktu kuliah juga pernah menjadi wartawan,”ungkapnya.

Jadi kata dia, bentuk-bentuk komunikasi yang selama ini terjalin sudah sedemikian akrab, sehingga sepertinya sudah tidak ada batasan.

“Rekan wartawan pasti sudah sangat memahami mengenai tata tertib persidangan maupun etika peliputan di Kantor Pengadilan Negeri Kuala Tungkal,”ujarnya.

Lanjutnya,Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, selama ini telah sangat dibantu oleh media terutama mengenai pemberitaan mengenai perubahan wajah peradilan di wilayah Kabupaten Kabupaten Tanjab Barat ini.

BACA JUGA  Demo Tolak Kenaikan BBM,HMI Tanjab Barat Juga Soroti Kenaikan Tarif PDAM 

“Kalau sekarang telah berubah kualitas pelayanannya, sehingga masyarakat pencari keadilan tidak lagi merasa kaku, takut atau enggan mengurus kepentingan yang terkait dengan persoalan hukum yang tengah dihadapi,”imbuhnya.

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal menyampaikan semoga silahturahmi dan sinergitas kita ini dapat terjalin komunikasi yang baik sesuai tupoksi masing-masing. Ia juga mengajak untuk terus menjalin kekompakan dalam membangun Kabupaten Tanjab Barat menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan silaturahmi seperti ini dapat terus berjalan. Kalau silaturahmi kita baik, komunikasi kita baik, kompak, semua masalah pasti dapat kita selesaikan,” tukasnya (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Organisasi

Eko Setyo Saputra Terpilih Menjadi Ketua IWO Tanjab Barat

Organisasi

MD Kahmi dan Forhati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Munas Ke-XI KAHMI di Palu

Organisasi

Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Organisasi

Tolak Kenaikan BBM, HMI Tanjab Barat Geruduk Gudung DPRD

Organisasi

Dihadiri Bupati,SMSI Tanjab Barat Masa Bhakti 2023-2025 Resmi Dikukuhkan

Organisasi

Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai KAHMI Tanjab Barat

Organisasi

Hanya Bisa Mengkritik Pemerintah, Agus Dan Ewin Sebut Ketum HMI Tanjab Barat Yang Baru Minim Gagasan dan Kegiatan Positif

Organisasi

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar