mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pendidikan

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:08 WIB

UNJA Wisuda 1.228 Mahasiswa

JAMBI – Universitas Jambi (Unja) meluluskan 1.228 wisudawan pada wisuda ke-102. Para wisudawan pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023 ini terdiri dari program Doktor, Magister Profesi, Sarjana dan Program Diploma di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Sabtu ( 21/1/23).

Sesuai data disitus UNJA, pada wisuda 102 ini Doktor terdapat empat wisudawan, Magister 96 wisudawan, Profesi Doktor 16 wisudawan, Sarjana 1.089, Program Diploma (D3) 20 wisudawan dan Program Diploma (D4) tiga wisudawan.

Jumlah wisudawan berdasarkan fakultas yaitu FEB 234 wisudawan, Fakultas Hukum 275 wisudawan, Fakultas Pertanian 172 wisudawan, Fakultas Peternakan 80 wisudawan, FKIP 272 wisudawan, FKIK 64 wisudawan, FST 113 wisudawan dan Pascasarjana 18 wisudawan.

Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi mengatakan wisuda kali ini merupakan wisuda yang sangat spesiap bagi Universitas Jambi karena banyak capaian yang telah diraih.

BACA JUGA  DPD PKS Jalin Siraturahmi dengan Insan Pers Tanjab Barat di Hari Pers Nasional

Ia mengatakan Unja telah mengukuhkan 10 Guru Besar baru pada Kamis (19/1/23), capaian di bidang kemahasiswaan yang berprestasi akademik maupun non akademik baik di tingkat nasional maupun internasional, dan penghargaan pada pagelaran Anugerah Diktiristek tahun 2022.

Kemudian dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yaitu sebagai Perguruan Tinggi Kategori Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2022 dan memperoleh Bronze Winner pada Anugerah Humas kategori PTN BLU Subkategori Siaran pers.

Selain itu Unja kembali meraih Peringkat Terbaik 3 dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PKK Ormawa) tahun 2022.

“Pada pengujung tahun 2022, Program Studi Kimia mendapatkan granted terakreditasi Internasional oleh Royal Society Of Chemistry (RSC) atau menyusul dua program studi sebelumnya yakni Program Studi Kehutanan oleh ASIIN dan Program Studi Ekonomi Pembangunan oleh HEEACT,” ujar Rektor.

BACA JUGA  Terkait Pengembangan Ekraf,Bupati Anwar Sadat Lakukan Kunjungan Studi Tiru Ke Pemkab Pasuruan Jawa Timur 

Rektor juga mengucapakan selamat kepada wisudawan Unja pada hari ini telah resmi menjadi alumni Universitas Jambi.

Ia berharap para alumni dapat menjaga nama baik almamater dan tetap menjalin komunikasi serta silaturahmi demi pengembangan institusi.

Rapat Senat Terbuka Universitas Jambi dalam rangka wisuda ke-102 dihadiri Wakil Gubernur H. Abdulah Sani, unsur Forkopimda, Plt Bupati Muaro Jambi, Ketua dan Anggota Dewan Pengawas Unja, Ketua IKA Unja, guru besar dan anggota senat, dosen dan para orangtua wisudawan. (Lt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kondisi SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Ini Kata Disdikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Prodi HTN STAI AN-Nadwah Kuala Tungkal Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Pendidikan

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pendidikan

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

Proses KBM Tatap Muka SMP dan SD di Tanjab Barat, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Pendidikan

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Terbengkalai,Kades Kecewa