mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / Pendidikan

Rabu, 11 Januari 2023 - 10:44 WIB

Kasi Kelembagaan dan Sapras Dinas Pendidikan Provins Jambi Optimis Pembangunan Gedung SMAN 2 Tanjab Barat Akan Rampung

KUALA TUNGKAL – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memfasilitasi mediasi penyelesaian Pengerjaan Rehab Ruang Kelas, Bangunan UKS, Labor dan Ruang BK di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, di Ruang Kepala Sekolah, Sabtu (7/1/23).

Pengerjaan pembangunan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Jambi senilai lebih kurang Rp1,7 Milyar ini,sempat mengalami penundaan karena ada sedikit permasalahan internal. Namun demikian Kasi Kelembagaan dan Sapras SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi selaku PPK pekerjaan optimis pekerjaan bisa selesai sesuai rencana.

Iwan Safri Kasi kelembagaan dan Sapras SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebutkan, pekerjaan baik itu rehab an bangunan baru di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat ini sempat tertunda, maka dari itu pihaknya dari Dinas Pendidikan memfasilitasi mediasi penyelesaian pekerjaan.

BACA JUGA  Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli

” Pekerjaan induknya  sendiri ada 5 (Lima) Item mulai dari Rehab Ruang Kelas, Pembangunan UKS, Labor dan Ruang BK. Dan sesuai addendum yang kami berikan akhir bulan ini pekerjaan di SMA Negeri 2 ini diselesaikan,” ungkapnya.

Datang ke Tanjung Jabung Barat Iwan yang turut didampingi PPTK Muhammad Rizal dan Staf PPTK Zaidan ini mengatakan, untuk persoalan internal terkait pembangunan sudah selesai.

” Insya Allah dengan kebersamaan kita hari ini persoalan yang terjadi terselesaikan dan Senin nanti pekerjaan akan dilanjutkan kembali,” katanya.

BACA JUGA  SD dan SMP di Kabupaten Tanjab Barat Akan Ikuti UAS Pada April 2021

Dijelaskan Iwan, beberapa pekerjaan fisik di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, secara teknis rata – rata pekerjaan 90 Persen.

” Maka dari itu dengan waktu tersisa ini dapat diselesaikan sesuai rencana dalam 15 Hari kedepan selesai,” ucapnya.

Diakui Iwan, memang berdasarkan hitungan teknis, ada beberapa pengerjaan tidak terpenuhi, karena biaya pembangunan di Tanjung Jabung Barat ini berbeda dengan Kabupaten lainnya. Seperti pengerjaan pondasi.

Menindaklanjuti hal itu, Iwan berharap kepada Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, dapat membicarakan hal ini dengan Masyarakat terutama Wali Murid atau sumber lainnya. Sehingga Gedung ini bisa lebih sempurna.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pendidikan

Pergelaran Teater Tonggak ‘Lesung Luci’ Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Pendidikan

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Terbengkalai,Kades Kecewa

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Pendidikan

Jalin Kerjasama,STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Kunjungan Ke IAI SMQ Bangko 

Pendidikan

Gelar Aksi Demonstrasi Pelajar SMKN 1 Tanjab Barat Protes Sejumlah Kebijakan

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah