mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Pemerintahan

Senin, 28 Juni 2021 - 21:34 WIB

Wabup Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020, Terkait Temuan BPK di Sejumlah OPD

TANJAB BARAT – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat, banyak ditemukan kegiatan tidak terlaksana dengan baik.

Temuan itu terjadi pada anggaran kegiatan APBD tahun 2020 lalu, hal tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan SH, saat menyampaikan sambutan dalam menghadiri rapat  paripurna  DPRD Tanjab Barat tentang Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 lalu, Senin(28/6/21).

BACA JUGA  Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia dan Pra Lansia

Mengingat masih terdapat program serta kegiatan yang belum terlaksana dengan baik,  Wabup pun meminta seluruh OPD dilingkungan pemkab Tanjab Barat. Agar mengevaluasi kegiatan yang belum optimal.

” Mengingat masih banyaknya temuan dari laporan hasil pemeriksaan BPK, kita minta. Kepada Sekretaris Daerah dan tim TAPD untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu.” Tegasnya.

BACA JUGA  Kunjungi Mall Pelayanan Publik Satu Atap, Bupati: Urusan Masyarakat Mudah dan Tidak di Persulit

Hairan menyebutkan bahwa, evaluasi ini untuk mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun 2021 dan perencanaan RAPBD Tahun 2022 mendatang.

” Kita tidak ingin terjadi kesalahan yang berulang, sebagaimana yang terjadi pada pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ratusan Paket Proyek Berterbangan, Dugaan Panitia Cari Keuntungan

Pemerintahan

Bupati Siap Bersinergi Dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat

Pemerintahan

Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

Pemerintahan

Bupati Resmikan Masjid As-Shahabah Komplek Perumnas Manunggal 1

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Komisi V DPR RI Fraksi PAN Kunjungi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Pemerintahan

Safari Ramadhan Tebingtinggi Bupati Tanjab Barat Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Sejumlah Masjid

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Serta Ketua PKK Sambangi Nenek Hidup Sebatangkara Berikan Sembako dan Kartu Berobat Gratis