mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Pemerintahan

Kamis, 27 Mei 2021 - 16:55 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan PK2UKM

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M. Ag membuka pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/5/21) bupati di dampingi oleh istri, Ibu Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Serahkan 146 SK Pengangkatan PNS Pemkab Tanjab Barat

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE dalam laporannya mengatakan bahwa, Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun 2021 ini, di ikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara itu, bupati Anwar Anwar dalam sambutannya menyebutkan bahwa, pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM) ini dalam rangka mengenalkan batik khas Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kejurprov Catur Tahun 2022

“ Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” Katanya.

Demikian, dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat. sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Launching Penyerahan SPPT PBB-P2

Pemerintahan

Launching Batik Khas Tanjab Barat, Bupati: Ini untuk Mempromosikan dan Melestarikan Batik Daerah

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural Berikut Ini Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Persiapan MTQ Ke 50 di Kuala Betara 80 Persen, Bupati Anwar Sadat:Akses Jalan Perlu Dibenahi

Pemerintahan

Dikritik,Anwar Sadat : Itu Merupakan Hal Biasa

Pemerintahan

Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Tradisional Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022