mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Pemerintahan

Kamis, 27 Mei 2021 - 16:55 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan PK2UKM

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M. Ag membuka pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal, Kamis(27/5/21) bupati di dampingi oleh istri, Ibu Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Kelangkaan BBM Nelayan Mengeluh, Ketua HNSI Tanjab Barat Sampaikan Ini

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE dalam laporannya mengatakan bahwa, Kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun 2021 ini, di ikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara itu, bupati Anwar Anwar dalam sambutannya menyebutkan bahwa, pelatihan pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan UKM (PK2UKM) ini dalam rangka mengenalkan batik khas Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

“ Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” Katanya.

Demikian, dirinya berharap para peserta pelatihan bisa memperoleh manfaat. sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Pemerintahan

Atasi Persoalan Beras Petani, Ini Solusi Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu dan Kesepakatan

Pemerintahan

Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin Sinovac

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Eselon 3 dan 4, Berikut Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Terima Perwakilan Aksi Unjuk Rasa Terkait PT DAS, Wabup Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Cek Kesehatan ke Jambi
error: Content is protected !!