mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Gelar Turnamen Game Online,Yogi: Untuk Mencari Atlet E-sport di Tanjab Barat Wakil Bupati Hadir Pelantikan PWI Tanjab Barat Ketua dan Pengurus Harian PBSI Tanjab Barat Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Juni 2021 - 15:09 WIB

Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia dan Pra Lansia

Tanjab Barat – Segala langkah dan upaya di lakukan Satgas Covid-19 menekan penyebaran dan angka kasus covid-19 serta kematian, setelah Kabupaten Tanjab Barat di terapkan sebagai wilayah zona merah.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Selain itu,pihaknya juga memfokuskan pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Seperti dilakukan hari Kamis (03/06/21) seluruh pelayanan kesehatan Kabupaten Tanjab Barat melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh Desa/ Kelurahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

“Hari ini kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,”ucapnya.

Ia menyebut, vaksinasi menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid 19.

“Makanya kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,”ujarnya.

BACA JUGA  Zona Merah, Kapolres Tanjab Barat Patroli Bersama Himbau Pembatasan Jam Malam

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar. Ini di lakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Sejumlah Kendaraan Mobil dan Motor Secara On Line

Tanjab Barat

Istri Calon Bupati Anwar Sadat Sambangi Nelayan Pengolah Ikan Asin

Tanjab Barat

16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal Menerima SK Remisi di Momen Natal

Tanjab Barat

UAS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tungkal II

Tanjab Barat

Balas Budi, Kami Siap Dukung dan Memenangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Kelangkaan BBM Nelayan Mengeluh, Ketua HNSI Tanjab Barat Sampaikan Ini

Tanjab Barat

Sumpah Pemuda, Jadi Energi Milenial ANSHAR Bergerak Tampa Batas

Tanjab Barat

Merlung Siap Jadi Lumbung Suara Kemenangan UAS-Hairan
error: Content is protected !!