mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Juni 2021 - 15:09 WIB

Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia dan Pra Lansia

Tanjab Barat – Segala langkah dan upaya di lakukan Satgas Covid-19 menekan penyebaran dan angka kasus covid-19 serta kematian, setelah Kabupaten Tanjab Barat di terapkan sebagai wilayah zona merah.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Selain itu,pihaknya juga memfokuskan pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Seperti dilakukan hari Kamis (03/06/21) seluruh pelayanan kesehatan Kabupaten Tanjab Barat melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh Desa/ Kelurahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

“Hari ini kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,”ucapnya.

Ia menyebut, vaksinasi menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid 19.

“Makanya kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,”ujarnya.

BACA JUGA  Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar. Ini di lakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BPBD Waspadai 5 Wilayah di Tanjab Barat Rawan Banjir dan Longsor

Tanjab Barat

Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjabbar Diresmikan Kapolda

Tanjab Barat

Didampingi UAS, Hj. Fadilah Hadir Undangan Kelompok Pengajian

Tanjab Barat

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Tutup Usia

Tanjab Barat

Bawaslu : Belum Ada Pelanggaran Kampanye di Pilkada Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Penanganan Karhutla di Mapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Usai Dilantik, 153 PTPS Kecamatan Tungkal Ilir Langsung Bimtek

Tanjab Barat

Antisipasi Money Politic, Polres Tanjabbra Terjunkan Tim Khusus