mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:15 WIB

10 Muharram,Bupati Tanjab Barat dan Istri Berikan Santunan pada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat – 10 Muharram atau yang biasa dikenal dengan Hari Raya Anak Yatim atau Asyura dimanfaatkan betul oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan istri untuk berbagi bersama mereka.

Pada momen ini Bupati H. Anwar Sadat dan Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan dan bingkisan kepada 41 orang anak yatim dan paket sembako kepada 30 orang kaum dhuafa di rumah dinas bupati, Kamis (19/08/21).

“Alhamdulilah pada hari ini kamis tepat tanggal 10 Muharram 1443 , sebagaimana yang diamanatkan rasullulah SAW, apabila kita memiliki kelebihan rezeki maka disunahkan untuk menyantuni anak yatim disekitar kita. Pada pagi hari ini kita menyantuni anak yatim, mudah-mudahan harapan kami nanti berkembang sebagai anak yang dicintai orang tua asuh dan tentunya sunah Rasulullah ini dapat kita lestarikan dan kita amalkan pada masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Menurut Bupati, Peringatan 10 Muharram sebenarnya bukan hanya momen untuk berbagi kepada anak yatim saja, melainkan waktu yang tepat untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya melalui ibadah puasa sunnat.

BACA JUGA  Majukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation 

Setelah memberikan santunan kepada anak yatim, bupati beserta Istri juga memberikan bantuan sembako pada ibu-ibu rumah tangga terutama bagi para janda dan yang suaminya pekerja tidak tetap.

“Ini untuk meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang memang harus kita berikan bantuan sembako. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang ada di kabupaten tanjung jabung barat,” imbuh Bupati.(#Mr)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar, Safrial : Semoga Tahun Ini Terealisasi

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LTPQ Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Pemerintahan

Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Pemerintahan

Hadiri Rakor SKK Migas Sumbagsel, Hairan : Pemkab Butuh Keterbukaan Produksi Barel dan Titik Sumur Dimiliki Petrochina

Pemerintahan

Lantik Dewan Pengawas Tirta Pengabuan. Bupati:Kita Harapkan Dapat Bekerja Dengan Baik

Pemerintahan

Kafilah MTQ Mulai Berdatangan ke Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres

Pemerintahan

Didampingi Wabup dan Anggota DPRD,Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Panglima