mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Pembangunan

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:12 WIB

Awal Pekerjaan Jalan Setapak Beton Asal Asalan, Dewan Minta Kontraktor Bertanggungjawab

TANJAB BARAT  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat, Soroti Pembangunan Proyek jalan setapak beton dinas perkim Tanjabbar yang berlokasi di desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang, diduga tidak berkualitas dan dikerjakan asal jadi.

Hal tersebut disampaikan oleh dewan dapil pengabuan- senyerang H. Assek, ia menyebutkan bahwa Proyek yang bersumber dari dana APBD Tanjabbar tahun 2021 dinas Perkim Tanjung Jabung Barat ini dari awal pengerjaan nya sudah asal asalan.

Menurutnya, proyek yang dikerjakan oleh CV. Putra Persada Prima, dengan konsultan pengawas Setindo Karya Konsultan, berlokasi di RT, 01, 02 dan RT 03 ini dari awal   pekerjaannya sudah tidak benar.

BACA JUGA  Baru Satu Perusahaan di Tanjab Barat Menyelenggarakan Vaksin Gotong Royong

“Proyek ini dari awal pengerjaannya sudah tidak beres dan asal asalan,  kita minta kontraktornya harus bertanggung jawab.” Tegas Assek.

Ia secara tegas juga meminta dinas terkait untuk menindaklanjuti proyek ini, kata Assek jangan sampai kontraktor mengunakan dana perawatan, namun harus melakukan dengan pergerjaan ulang.

” Proyek ini tidak bisa lagi dilakukan perbaiki dengan dana perawatan karena dari awal sudah tidak benar,” Tegasnya.

BACA JUGA  Warga Pengabuan dan Senyerang, Bertekad Menangkan UAS-Hairan, Ini Alasannya

” Proyek ini selain dikerjakan asal jadi juga tidak sesuai dengan spek. Masyarakat setempat  pada awal pembangunan sudah membantah proyek ini, namun tidak digubris oleh kontraktor dan pengawas,” Ungkapnya.

Untuk diketahui pembangunan proyek berlabel ratusan juta merupakan jalan menuju ke dermaga, Dusun Tanjung Mawar, Desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang ini.

Namun, baru beberapa bulan dibangun kondisinya sudah rusak, cor beton mengalami retak dan pecah hingga puluhan meter.

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Pembangunan Pekerjaan Proyek Setapak Beton Dinas Perkim Diduga di Kerjakan Asal Jadi
error: Content is protected !!