mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:25 WIB

Berikan Pelayanan Masyarakat Secara Komprehensif, Bupati Resmikan Pos Damkar di Kecamatan Tebing Tinggi

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, meresmikan pos pemadam kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (12/02/24).

Acara tersebut dihadiri, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Tebing Tinggi, Anggota DPRD, Plh Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Para Kades dan Lurah Kecamatan Tebing Tinggi, Pimpinan Perusahaan dan undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengatakan bahwa luasnya wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tantangan bagi semuanya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara komprehensif.

“Salah satu pelayanan itu adalah layanan kebakaran dan penyelamatan, mudah mudahan untuk kedepannya minimalnya kita punya tukang bencana, yaitu adanya tukang dan kayu yang dianggarkan di BPBD sehingga kita bisa segera memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran” ujarnya.

BACA JUGA  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023

Ia menyampaikan, dengan adanya tukang bencana itu adalah salah satu yang harus dilakukan untuk kedepannya dalam meminimalisir bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat disamping bencana lainnya.

“Kecamatan Tebing Tinggi ini termasuk salah satu Kecamatan yang rawan kebakaran lahan dan hutan, oleh karena itu sinergi kita semua sangat dibutuhkan dalam rangka menekan dan berupaya menanggulangi bencana kebakaran tersebut,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, petugas damkar tidak hanya memadamkan kebakaran tetapi juga kerap kali diminta masyarakat untuk melakukan pertolongan dari bencana lainnya.

BACA JUGA  Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

“Jadi petugas damkar itu harus memiliki jiwa penolong karena itu mendasari semuanya sehingga apapun rela ia korbankan dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melaksanakan tugasnya dan berkomitmen penuh membantu masyarakat” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi, dalam laporannya menyampaikan, peresmian pos damkar ini bertujuan untuk menciptakan kondisi sosial yang tentram, tertib dan harmonis khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi dari ancaman bencana kebakaran dan ancaman non kebakaran.(HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan BKKBN Provinsi Jambi

Pemerintahan

Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram, Bupati Sampaikan Ini.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III

Pemerintahan

Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong

Pemerintahan

Safari Jum’at Desa Parit Pudin,Bupati Tanjab Barat Sampaikan Pentingnya Vaksin

Pemerintahan

Bupati Resmikan Masjid As-Shahabah Komplek Perumnas Manunggal 1

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural Berikut Ini Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Bupati Tinjau Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun