mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022 Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Home / Tanjab Barat

Kamis, 22 Juli 2021 - 12:56 WIB

Bulog Kuala Tungkal Salurkan Perdana Bantuan Beras PPKM Untuk Masyarakat Penerimaan KPM

Tanjab Barat – Perum Bulog Kuala Tungkal, mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut setelah di lakukan penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, digudang Bulog Kuala Tungkal, Kamis (22/7/21).

Penyaluran perdana bantuan beras  PPKM turut hadir Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag, Sekda Tanjabbar, Kapolres Tanjabbar, dinas sosial dan PT pos Indonesia.

Kepala Cabang Perum Bulog Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Ia menyebutkan bahwa penyaluran perdana bantuan beras ini dilakukan diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

” Masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram per KPM, beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium,” Kata Andy.

BACA JUGA  Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Ia menyebutkan bahwa, Kementerian Sosial RI melalui surat Nomor. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021, telah menginstruksikan kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

” Untuk wilayah kabupaten Tanjabbar, bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 15.364 KPM. PKH 9.938 KPM dan BST  5.386 PKM, yang datanya bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial. ” Ungkapnya.

Andy berharap Penyaluran bantuan ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan kebijakan PPKM Mikro.

Sementara itu,  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya mengatakan dengan ada penyaluran bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian-nya terdampak pandemi covid-19.

BACA JUGA  Warga Berkerumun Saat Vaksin, TNI - Polri Lakukan Penertiban

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Ia menyebutkan bahwa, bantuan beras ppkm tahun 2021 di kKabupaten Tanjung Jabung Barat, merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) secara nasional.

” KPM, PKH dan BST secara resmi saya nyatakan siap didistribusikan dan ataş nama pemerintah Kabupaten Tanjabbar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian sosial republik indonesia dan perum bulog serta pihak PT Pos indonesia wilayah jambi yang akan meralisasikan bantuan beras ppkm tahun 2021 ini.” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Rakor Forum TJSLP 2020 via Zoom

Tanjab Barat

Meresahkan Masyarakat dan Buat Onar, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan

Tanjab Barat

Jelang Pencoblosan, Gelombang Dukungan ke UAS-Hairan Kian Besar

Tanjab Barat

Dukungan Penuh ke UAS-Hairan, Seniman Ini Terbitkan Lukisan UAS

Tanjab Barat

Warga Desa Ini Bilang, UAS-Hairan Pilihan Hati Nurani

Tanjab Barat

Kembali Digunakan, Setelah 12 Jam WhatsApp Kapolres Tanjab Barat di Bajak OTK

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan PNS Jaga Netralitas di Pilkada

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan
error: Content is protected !!