mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Kamis, 4 Mei 2023 - 06:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Gabungan Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag pimpin upacara gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanjab Barat, dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Selasa (02/05/23).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati tersebut turut hadiri Wakil Bupati H. Hairan S.H, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH. S.IK M.H, Sekretaris Daerah Ir.H.Agus Sanusi, M.Si, Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan, Ketua G.O.W, Ketua DWP, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 419-03 / Tungkal Ilir dan Peserta Upacara.

Membacakan sambutan Mendagri R.I Tito Karnavian, Bupati mengatakan Peringatan Hari Otonomi daerah ini untuk memperingati perubahan sistem pemerintahan yang dimasa orde baru besifat sentralistik berubah menjadi desentralistik, dimana kepala daerah ditunjuk dalam memberikan kewenangan. Yang mana semua sebagian besar kewenangan pemerintah pusat dengan adanya otonomi daerah sebagian kewenangan diserahkan kepada daerah.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan APDESI Tanjab Barat

” Inilah yang disebut dengan otonomi daerah. Daerah yang otonom, daerah yang memiliki kewenangan yang lebih luas dibanding sebelumnya pasca orde baru. Tujuannya, agar daerah-daerah memiliki kewenangan yang lebih luas sehingga bisa berkreasi untuk menjalankan daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Usai membacakan sambutan mendagri, Bupati juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengatakan selama tiga tahun terakhir sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik. Saat ini aktivitas pembelajaran dinilai lebih holistik oleh guru nya sendiri.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

” Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform merdeka mengajar, guru-guru yang dulu diikat aturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka.” Imbuh nadiem.

” Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, kita dapat merancang arah perjalanan kita kedepan guna memastikan keberlangsungan dan berkelanjutan gerakan merdeka belajar.” Tutupnya.*#

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara

Pemerintahan

Lansia Terlantar, Bupati Tanjab Barat: Dinas Terkait Harus Jeli Menanggapi Warganya

Pemerintahan

Dikritik,Anwar Sadat : Itu Merupakan Hal Biasa

Pemerintahan

Oknum Pegawai Kepergok Dikamar Hotel Bukan ASN Tanjab Barat

Pemerintahan

Camat Bram Itam Lantik Muhammad Haris Sebagai Pjs Kades Jati Emas

Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP PKK Kunjungi Kafilah MTQ Nasional Asal Tanjab Barat di Kalsel 

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo