mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Rabu, 2 Februari 2022 - 16:51 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag membuka Forum Konsultasi Publik, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023.

Bupati dalam sambutannya mengatakan RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023 ini disusun dengan berpedoman pada Peraturan Daerah, disusun dengan memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi.

” Dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023, yang telah dipaparkan oleh pihak Bapedda setelah menerima masukan dari stekholder. Kita saat ini tengah berkonsentrasi pembangunan kewilayah perbatasan,” Ujarnya.

Kata Bupati, saat ini ada 5 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang masih tertinggal dalam pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

“Prioritas kita kedepannya, infrastruktur serta penghubung desa desa yang tertinggal, termasuk ada 5 desa. Disamping itu kita juga menekan angka pengangguran dan kemiskinan, kalau sudah dibangun infrastruktur nanti. Insyaallah akan bisa menekan angka kemiskinan ini,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Didampingi Istri,Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Polsek Tungkal Ulu

Disamping itu, ia menyebutkan bahwa, angka kemiskinan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai saat ini terbilang masih cukup tinggi serta ditambah dampak dari covid-19.

” Salah satunya kita membuka peluang kepada perusahaan perusahaan untuk menerima, peraturan menteri 40 persen. Sehingga pengangguran bisa kita tekan,” Bebernya.

Anwar Sadat juga meminta komitmen dari pihak provinsi, untuk betul betul memberikan anggaran cukup besar bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena kata dia selama ini Tanjabbar hanya menerima spot anggaran cukup kecil.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 20 Miliyar

” Dibandingkan Kabupaten/kota lainnya kita Anggaran nya cukup kecil, padahal kita salah satu. Kabupaten yang masih tertinggal, belum lagi geografi daerah yang terbilang cukup sulit. Angka belanja cukup tinggi, apabila ingin membangun infrastruktur.” Sebutnya.

Disisi lain, bupati juga menghimbau kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat, yang ingin memberikan usulan silah datang ke Bappeda, namun sesuai dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati.

” Kita punya satu tahun ini untuk memaksimalkan nya, kewenangan kita dari 2022 sampai 2023 yang mana programnya harus kita tuntaskan. Sesuai dengan visi misi kita itu kita jalankan,” Pungkasnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas

Pemerintahan

Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturahmi Komisaris Bank Jambi

Pemerintahan

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu dan Kesepakatan

Pemerintahan

Launching Batik Khas Tanjab Barat, Bupati: Ini untuk Mempromosikan dan Melestarikan Batik Daerah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat di Sambut Hangat Pemkab Indragiri Hilir

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Kesepakatan P10% WK Jabung

Pemerintahan

Kaban Sebut Kabid PKS Kesbangpol Tidak Bisa Kerja