mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:34 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baiturahim Azkia

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Baiturrahim Azkia jalan Bina Karya Barat RT.12 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Rabu (19/10/22).

Pada kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat sampaikan beberapa informasi kepada para jama’ah masjid, antara lain; informasi prestasi yang diraih kafilah asal Tanjab Barat yang mewakili provinsi Jambi di ajang MTQ Nasional Tahun 2022 di Kalsel beberapa waktu yang lalu.

” Alhamdulillah, kafilah kita mampu mengukir prestasi meskipun bersaing dengan para kafilah dari provinsi lainnya. Ada yang juara terbaik 2, juara terbaik harapan 1 dan terbaik harapan 2, sehingga hal itu membuat provinsi Jambi masuk peringkat 9 besar pada MTQ Nasional kali ini. ” Terang Anwar Sadat.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa Pemkab Tanjabbar telah memberikan bantuan pompong kepada Nelayan sebagai upaya agar bisa menambah penghasilan.

BACA JUGA  Kejari Tanjab Barat Menggelar Program JMP 

” Jadi bantuan pompong yang telah diberikan Pemkab Tanjabbar, tolong dijaga dan dirawat dengan baik, jangan dijual dengan alasan macam-macam. Supaya nanti penghasilannya bisa bertambah,” Pesannya.

Demikian ia menginformasikan bahwa jika saat ini ada program sertifikat halal gratis bagi para pelaku UMKM.

” Nanti pada tahun 2024, kalau ada produk olahan pabrik atau rumahan, baik makanan dan minuman, yang belum memiliki sertifikat halal, tidak boleh dijual, termasuk rumah makan, harus memiliki sertifikat halal. oleh karena itu, segeralah urus sertifikat halal tersebut, mumpung saat ini masih gratis,” Sebutnya.

Disamping itu, UAS menyampaikan bahwa sekarang ini rumah sakit umum KH. Daud Arif sudah memiliki fasilitas layanan kesehatan cukup lengkap. Untuk itu, bagi warga Tanjabbar yang ingin berobat atau ingin cek kesehatan, tidak perlu harus keluar kota lagi.

BACA JUGA  Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun

” Sekarang kalau ada yang sakit, tidak perlu lagi pergi jauh-jauh berobat keluar kota, di RSU kita sudah cukup lengkap fasilitas kesehatannya. Manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada itu untuk membantu mengobati penyakit,” Jelasnya.

Selain menyampaikan beberapa informasi, dalam kegiatan tersebut Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan yang dikelola oleh BAZNAS Tanjab Barat sebesar Rp. 10.000.000,- untuk pembangunan Masjid Baiturrahim Azkia serta bantuan 20 paket sembako kepada kaum dhuafa yang ada di seputaran masjid tersebut.

Kegiatan yang diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Syaiful Hijaz ini, juga turut dihadiri oleh Sekda, Camat Tungkal Ilir, Kabag Prokopim, Lurah Tungkal II, Ketua Baznas, masyarakat serta tamu undangan lainya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Panen Nanas Queen di Desa Muntialo, Bupati:Kita Berharap Bisa Terus Dikembangkan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Ikuti Gubernur Cup Tahun 2024

Pemerintahan

Kehabisan Stok Oksigen,Bupati Tanjab Barat Sidak Ke RSUD KH Daud Arif

Pemerintahan

Lepas Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H, Bupati Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Pemerintahan

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Pemerintahan

Bupati Safari Subuh di Masjid Ittifaqul Muslimin Kampung Nelayan