mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 November 2022 - 21:24 WIB

Wakil Bupati Hadiri Sertijab Kalapas II B Kuala Tungkal

Tanjab Barat – Wakil Bupati Tanjab Barat H.Hairan S.H menghadiri Serah Terima Jabatan, sekaligus pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II b Kuala Tungkal yang diselenggarakan di Aula Lapas, Selasa (15/11/22).

Acara dihadiri, Kakanwil Kemenkumham Jambi Drs. Tholib S.H. M.H dan jajaran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi Aris Munandar B.C. I.P, S.Sos M.Si, Ketua Pengadilan Negeri  Sangkot Lumban Tobing S.H M.H, Wakapolres Kompol Novriza  S.Sos M.H, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, Kasi Pidum Kejaksaan, Komandan Pangkalan TNI AL dan Para Instansi Vertikal/BUMN.

Kalapas Kuala Tungkal yang sebelumnya diemban oleh Sugiarto, Bc.IP, S.Sos  digantikan oleh I Gusti Lanang Agus Cahyana Putra A. MD. IP, SH. M.Si Pisah sambut berlangsung meriah.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Tanjab Barat Sambangi P2L Kelompok Tani Betara dan Beri Apresiasi

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya ucapkan Selamat bertugas kepada pejabat yang baru bapak I Gusti dan kepada pejabat lama bapak Sugiarto yang akan bertugas di Lapas Kelas II B Rumbai, Riau, terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Tanjab Barat .” ujar wabup.

“Lembaga pemasyarakatan merupakan rumah tahanan yang memberikan efek jera bagi narapidana yang sedang menjalani hukuman, juga mampu memberikan motivasi dan penyadaran taat hukum bagi tahanan untuk memulai kehidupan yang lebih baik.” tambahnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Letak Batu Pertama Pembangunan Seketariat NU Ranting Purwodadi

Pada kesempatan itu juga, Wabup bersama Kakanwil Kemenkumham Jambi dan jajaran meninjau lahan peternakan yang dikelola oleh warga binaan lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Usai peninjauan wabup dalam wawancaranya mengatakan tadi kita sudah melihat peternakan Sapi, ayam, dan bebek, ada juga kolam ikan lele dan ikan patin yang dikelola oleh warga binaan lapas. Kedepannya Pemerintah Daerah melalui OPD terkait akan membantu peralatan teknis untuk membuat pakan.

“Insyaallah nanti saya koordinasikan dengan pak bupati agar  OPD terkait bisa menganggarkan mesin pembuatan pakan. ” Tutup wabup.* (Hms)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjab Barat Periode 2021-2024

Pemerintahan

Terkait Pengembangan Ekraf,Bupati Anwar Sadat Lakukan Kunjungan Studi Tiru Ke Pemkab Pasuruan Jawa Timur 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan Dalam Rangka Penetapan UMK Tahun 2023

Pemerintahan

Bahas Kondisi Jalan Nasional di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Temui BPJN Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021

Pemerintahan

10 Muharram,Bupati Tanjab Barat dan Istri Berikan Santunan pada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik Pj. Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat