mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Tanjab Barat – Pemkab Tanjab Barat melalui Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag terima langsung piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020 oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di Pola Utama, Kamis (21/10).

Kegiatan penyerahan piagam yang juga sekaligus penyampaian terkait Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam Sinergi Percepatan Realisasi Belanja Daerah, Progres DAK Fisik, Dana Desa dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini, juga turut dihadiri oleh  Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala KPPN Kuala Tungkal, OPD Terkait, dan  Kepala Perbankan se Tanjung Jabung Barat.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi diawal sambutannya menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta Jajarannya atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat beberapa waktu lalu.

“Kami kesini dalam rangka memberikan  penghargaan berdasarkan hasil Rakernas pada tanggal 14 september lalu, diantaranya ada  11 Pemda di Provinsi Jambi memperoleh WTP, dan salah satunya Kabupaten Tanjung Jabung Barat memperoleh Opini  WTP  3 tahun Berturut turut  dan semoga Tanjung Jabung Barat bisa WTP untuk tahun tahun selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Kepala Kanwil DJPb juga menyampaikan mengenai progres realisasi belanja khususnya dari belanja daerah dan juga  lebih khususnya lagi belanja daerah melalui KPPN Kuala Tungkal terkait DAK Fisik dan Dana Desa.

“Melihat dari segi pendapatan sejak tahun 2017 – 2021, alhamdulillah  Kabupaten Tanjung Jabung Barat makin bagus dari sisi pendapatan,  dan  tentunya kami mengharapkan  PAD ini  untuk terus digali,” ungkapnya.

“Dalam hal ini Kemenkeu tentunya  siap untuk berkoordinasi dan memberikan layanan terbaik untuk Pemkab Tanjab barat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil DJPb dan jajarannya atas beberapa catatan dan apresiasi terhadap Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dapat kami sampaikan bahwa WTP yang  diterima oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat adalah merupakan upaya  kerja kita semua, perlu kami informasikan bahwa walaupun LKPD tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 telah memperoleh opini WTP namun masih banyak terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tindak lanjut, ini merupakan penghargaan sekaligus warning untuk cepat menyikapi temuan-temuan dari WTP terutama bagi OPD yang memang menjadi temuan” Ujar Bupati.

BACA JUGA  78 Personil Polres Tanjab Barat di Tugaskan Untuk Pengamanan Arakan Sahur

Selain itu kata Bupati, untuk OPD yang masih rendah serapannya dan yang berkaitan dengan pelayanan dasarnya agar menjadi perhatian untuk berpacu bergegas mempercepat proses penyerapan anggaran yang telah diberikan.

“Apalagi kaitannya dengan APBN  sehingga serapan anggaran dapat dibelanjakan dan ini manfaatnya bagi perekonomian masyarakat,”ucapnya.

“Besar harapan kami kiranya kerjasama dan edukasi yang baik ini terus terjalin dalam rangka peningkatan kinerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka penyerapan anggaran belanja yang efektif dan efisien, dan kami berharap Bapak Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan menjadi jembatan komunikasi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat terkhusus Kementerian Keuangan Republik Indonesia sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan sinergitas realisasi belanja dan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Bupati.

Usai Sambutan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat.(*#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksin Lansia di Puskesmas II

Pemerintahan

PJ Gubernur Jambi Serahkan Hibah Mesin Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) Ke Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Terima Hibah 708 Thermo Gun Dari KPU Tanjab Barat

Pemerintahan

Status Zona Merah,Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Rutinitas Safari Ramadhan di Desa Sungai Muluk

Pemerintahan

Buka TC MTQ Tahap I, Bupati Targetkan Tanjab Barat Juara Umum

Pemerintahan

Dikritik,Anwar Sadat : Itu Merupakan Hal Biasa

Pemerintahan

RSUD KH Daud Arif Minim Dokter Spesialis, Begini Kata Gubernur Jambi